Saat menjalani bisnis jualan pulsa, maka terdapat dua jenis server yang bisa dipilih salah satunya untuk menunjang bisnis tersebut. Pertama adalah chip 1 operator, sehingga 1 buah chip hanya bisa dipakai melayani pembeli dari satu operator saja. Jika hanya Indosat maka hanya bisa melayani pembeli pulsa Indosat saja. Sedangkan chip all operator kebalikannya, 1 buah chip untuk semua operator.

Kelebihan dan Kekurangan Server Pulsa All Operator

Kelebihan dan Kekurangan Server Pulsa All Operator

Setiap server pulsa yang dijelaskan di atas tentu memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Hal ini juga berlaku untuk server all operator yang saat ini dijadikan pilihan oleh banyak agen pulsa atau penjual pulsa. Apa saja kelebihan dan kekurangan tersebut?

Baca Juga: Cara Memulai Bisnis Server Pulsa Bagi Pemula

1. Kelebihan

Server pulsa all operator memang menjadi pilihan paling laris, hal ini didasarkan pada kelebihannya. Berikut beberapa diantaranya:

  • Praktis

Memilih menggunakan server pulsa all operator memberi kepraktisan, sebab cukup mendaftarkan satu nomor saja sebagai server. Saat mengisi ulang untuk stok pulsa pun cukup dilakukan di satu nomor tersebut. Namun sudah bisa dipakai melayani pembeli dari banyak operator.

  • Mudah Didapatkan

Kelebihan berikutnya adalah mudah mendapatkan stok, sebab untuk melakukan deposit tidak perlu menunggu waktu lama. Berbeda dengan server satu operator yang memang pembelian masing-masing operator dibatasi.

  • Tidak Dikejar Target

Menggunakan server all operator juga membantu menjual dengan santai dan nyaman, karena tidak dikejar target. Sebab setiap stok pulsa tidak memiliki batas masa aktif atau masa pakai. Sehingga mau laku kapanpun dijamin hati dan pikiran tetap tenang.

  • Produk Lebih Lengkap

Server pulsa all operator juga memungkinkan pelaku bisnis pulsa menjual lebih banyak produk. Tidak hanya melayani pulsa untuk semua operator. Namun bisa juga membuka bisnis PPOB yang melayani pembayaran berbagai jenis tagihan.

  • Transaksi Mudah

Transaksi dengan server pulsa all operator tidak menggunakan kode, yang tentu lebih mudah dan praktis. Sehingga untuk siapa saja yang kesulitan mengingat kode dan format transaksi bisa menggunakan server pulsa all operator.

2. Kekurangan

Selain memiliki banyak kelebihan, server pulsa all operator juga punya beberapa kekurangan. Seperti:

  • Harga pulsa yang sedikit lebih mahal dibanding pembelian stok lewat server pulsa satu operator. Harganya sendiri terpaut antara Rp 100 – 200.
  • Transaksi di server pulsa all operator perlu diakui lebih lambat jika dibandingkan dengan server satu operator saja.
  • Sering dihadapkan pada resiko pulsa lambat dan gagal terkirim, sehingga rentan mendapatkan komplain dari pembeli.

Baca Juga: Roket Software, Software Pulsa Terbaik Untuk Server Pulsa

Setelah memahami detail mengenai kelebihan dan kekurangan server pulsa all operator sesuai penjelasan di atas. Maka kamu bisa menyiapkan diri untuk menanggung untung dan rugi dari penggunaannya. Jika dirasa kurang sesuai target bisnis, maka bisa beralih ke server satu operator.