Berbagai alasan dimiliki oleh orang-orang saat hendak membuka usaha server pulsa. Ada yang beralasan karena bisnis ini peluangnya bagus. Ada juga yang hanya coba-coba dan karena tidak ada ide lain selain membuka server pulsa.

Menjalankan usaha server pulsa tidak bisa dikatakan sebagai pekerjaan yang gampang. Apalagi jika Anda menjalankan usaha ini dari 0 tentu menjadi sesuatu yang berat.

Cara Memulai Bisnis Server Pulsa Bagi Pemula

 

Tapi, jika Anda sudah lama bergelut dalam dunia bisnis pulsa, walau hanya reseller, tapi Anda sudah memiliki basic pengetahuan terkait dengan cara melakukan pendistribusian pulsa.

Dalam menjalankan usaha server pulsa, Anda harus paham bahwa server pulsa bukan alat membuat pulsa. Server pulsa dapat diibaratkan sebagai broker. Jadi jika Anda ingin menggeluti usaha server pulsa, artinya Anda harus mengisi stok server dari berbagai macam produk pulsa yang ada di Indonesia.

Anda juga harus mendistribusikan lagi produk pulsa ke agen, reseller serta penjual pulsa lainnya. Sebelum memulai usaha ini, sebaiknya Anda ketahui dulu cara memulai usaha bisnis pulsa ini.

Cara Memulai Usaha Server Pulsa

Dalam merintis usaha pulsa tak hanya persiapan software dan hardware saja yang harus disiapkan. Anda juga perlu melakukan beberapa persiapan agar bisnis server pulsa yang dijalankan pun menjadi lancar

1. Melakukan survey pasar

Sebelum memulai bisnis pulsa, Anda harus melihat bagaimana calon customer Anda menanggapi produk yang akan ditawarkan nanti.

2. Melakukan survey harga

Selain survey pasar, Anda juga harus lakukan survey harga pasar agar harga yang Anda tawarkan untuk produk pulsa nanti sesuai dengan harga pasar yang ada.

3. Melihat siapa kompetitornya

Jika ingin usaha server pulsa berjalan dengan lancar, Anda juga harus pertimbangkan siapa yang akan jadi kompetitor Anda. Anda harus cari tahu apakah di area tempat Anda banyak kompetitor dengan bisnis yang sama. Karena ini akan berpengaruh terhadap hasil yang akan Anda dapatkan nanti.

4. Sumber daya manusia

Anda juga disarankan untuk mempekerjakan orang lain saat memulai usaha bisnis pulsa ini. Tujuannya tentu untuk meringankan pekerjaan Anda. Meskipun begitu, Anda juga harus pertimbangkan dengan baik karena ada biaya yang harus dikeluarkan saat meminta orang lain membantu menjalankan bisnis pulsa tersebut.

5. Biaya operasional

Dan terakhir, Anda juga harus pertimbangkan biaya operasional yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha server pulsa ini. Jika Anda yakin bahwa keuntungan dari bisnis ini akan menutupi semua biaya operasional yang ada, Anda bisa lanjutkan usaha ini.

Jika Anda tertarik untuk membuka bisnis pulsa, tentu Anda harus pengetahuan yang cukup agar bisnis ini dapat berjalan dengan lancar. Anda bisa belajar secara otodidak karena tidak ada kursus khusus untuk menjalankan bisnis ini.

Anda bisa mulai bisnis server pulsa dengan bergabung bersama Roket Pulsa. Dengan Roket Pulsa, Anda akan memiliki server pulsa yang dapat menjual pulsa elektrik untuk all operator, pake data, token listrik, game online dan PPOB dengan gampang dan lancar.