Cara Cek Pulsa Simpati Loop

Ada beberapa cara untuk mengecek pulsa Simpati Loop pun. Kamu bisa tentukan sendiri sesuai preferensi. Berikut ini adalah beberapa cara, diurutkan dari yang termudah:

cara cek pulsa telkomsel

1. Kode USSD *888#

Inilah cara paling umum yang orang lakukan untuk mengecek sisa pulsa Simpati Loop-nya. Cukup ketik kode *888# pada mode panggilan di ponselmu, lalu tekan tombol “Panggil/Ok/Yes”.

Dalam beberapa detik setelahnya, muncul pop-up yang menyantumkan sisa pulsa Simpati Loop-mu beserta masa berlakunya. Jangan khawatir kode ini terlupa karena nomor USSD Cek Pulsa ini sudah tersimpan otomatis dalam kontak kartu SIM Simpati Loop milikmu.

2. Telepon 888

Cara paling umum lainnya adalah melakukan panggilan suara ke nomor 888. Hubungi nomor 888 langsung dari ponselmu. Setelah tersambung, suara operator sistem Telkomsel akan langsung menyebutkan sisa pulsa, masa aktif, juga masa tenggang kartu Simpati Loop-mu.

3. Aplikasi mobile MyTelkomsel

Sebagai anak muda masa kini, kamu harus memiliki aplikasi serbaguna ini di ponsel. Aplikasi MyTelkomsel menyediakan informasi lengkap perihal nomor Simpati Loop kamu. Kamu tinggal buka aplikasinya dan log in menggunakan nomor ponsel, akun media sosial, atau email.

Nantinya, laman aplikasi akan menampilkan detail info kartu Simpati Loop-mu, mulai dari sisa pulsa sampai sisa kuota internet dan sisa bonus telepon juga SMS.

4. Situs web MyTelkomsel

kamu bisa juga mengecek pulsa Simpati Loop melalui situs web resmi MyTelkomsel. Klik tautan yang tersedia, lalu pilih log in dengan menggunakan nomor ponsel (cara termudah dan tercepat), akun media sosial, atau email kamu.

Nantinya laman akan menampilkan formulir registrasi (jika kamu belum terdaftar sebagai anggota MyTelkomsel). Registrasinya pun mudah, hanya mengisi nama lengkap (jika kamu log in pertama menggunakan nomor ponsel). Apabila kamu sudah menjadi anggota, setelah log in, informasi seputar nomor Simpati Loop kamu akan muncul pada laman utama profil MyTelkomsel.

5. Kontak Call Center Telkomsel

Cara satu ini biasanya dilakukan jika kamu lebih suka melakukan panggilan suara. Call Center Caroline (Customer Care On-Line) bagi pelanggan kartu prabayar Telkomsel tersedia di nomor 155 (gratis alias tidak berbayar) dan 188 untuk pelanggan yang butuh terhubung langsung dengan salah satu petugas layanan pelanggan Telkomsel.

Saat kamu menelepon nomor 155, kamu akan tersambung ke layanan pelanggan Telkomsel yang akan menginfokan sisa pulsamu melalui suara dari operator sistem. Ikuti saja petunjuk suaranya untuk mengetahui cara cek pulsa. Sedangkan melalui nomor 188, kamu akan dilayani oleh petugas pelayanan pelanggan Telkomsel. Silakan tanyakan sisa pulsa kamu pada petugas yang menerima telepon. Biaya cek pulsa melalui nomor 188 adalah Rp300 per panggilan.