Cara Cek Pulsa Smartfren – Smartfren merupakan salah satu provider jaringan telekomunikasi di Indonesia yang mengandalkan layanan internet berkecepatan tinggi dan kestabilan jaringan. Smartfren secara berkelanjutan terus memperbaiki layanannya agar masyarakat Indonesia bisa menikmati layanan internet dan telepon yang stabil dan cepat.

Cara Cek Pulsa Smartfren

Dulunya, Smartfren adalah anak perusahaan Bakrie Group yang bergerak di bidang telekomunikasi sebagai penyelenggara jaringan berbasis Extended Time Division Multiple Access (ETDMA). Saat anak perusahaan Bakrie Group ini mengalami kerugian dan terancam gulung tikar, maka hak sebagai penyelenggara telekomunikasi diserahkan ke PT Smartfren Telecom Tbk., sementara Bakrie Group saat ini hanya berperan sebagai penyedia jasa.

Hingga saat ini, Smartfren sudah menjelma menjadi salah satu provider telekomunikasi yang cukup dipertimbangkan. Brand ini merupakan operator penyedia layanan dengan berbasis teknologi 4G LTE Advanced. Teknologi ini merupakan perkembangan dari layanan 4G. Banyak layanan Smartfren yang digunakan oleh masyarakat, termasuk nomor telepon dan internet.

Cara cek pulsa Smartfren

Rasanya tidak lengkap jika kita telah menjadi pelanggan operator Smartfren tapi tidak mengetahui bagaimana cara cek pulsa Smartfren yang cepat. Nah, biar kita tetap keren dan ketinggalan zaman, berikut ini cara-caranya.

1. Cara cek pulsa Smartfren melalui SMS

Cara cek pulsa Smartfren melalui SMS menjadi cara yang paling mudah untuk dilakukan. Berikut ini langkah-langkah cara cek pulsa Smartfren lewat SMS.

  • Buka ikon SMS pada ponsel yang kita miliki.
  • Jika sudah, ketik CEK dan kirim ke 999.
  • Tunggu beberapa saat hingga informasi sisa pulsa Smartfren muncul sebagai balasan pesan.

2. Cara cek pulsa Smartfren melalui pesan suara

Selain dengan SMS, cara cek pulsa Smartfren dari panggilan telepon merupakan cara yang umum sebab dianggap mudah untuk dilakukan. Berikut adalah cara cek pulsa Smartfren lewat pesan suara yang praktis.

  • Buka ikon telepon pada ponsel yang kita miliki.
  • Jika sudah, lakukan panggilan atau dial ┬áke nomor 999.
  • Kemudian ikuti petunjuk dari operator untuk mengetahui sisa pulsa terkini.

3. Cara cek pulsa melalui MySmartfren

MySmartfren adalah layanan yang diberikan Smartfren dalam bentuk aplikasi yang mampu memberikan kemudahan pada setiap penggunanya. Salah satu hal yang bisa kita lakukan di aplikasi ini adalah dengan melakukan cek pulsa Smartfren.

Cara cek pulsa Smartfren di MySmartfren adalah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi MySmartfren yang telah diunduh dari Appstore maupun Playstore.
  • Lakukan registrasi dengan memasukkan nomor Smartfren aktif yang dimiliki.
  • Setelah itu, kita sudah bisa melihat pada halaman utama berupa rincian sisa pulsa, kuota, masa aktif kartu, nomor Smartfren serta informasi lengkap lainnya pada menu Home dan Informasi Lengkap.

4. Cara cek pulsa Smartfren melalui menu USSD

Cek pulsa Smartfren juga bisa dilakukan dengan menu USSD. Berikut adalah cara yang bisa dilakukan.

  • Klik ikon telepon pada ponsel.
  • Kemudian ketik kode USSD *999# lalu lakukan panggilan atau dial.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul pop-up notifikasi berupa informasi sisa pulsa terbaru serta masa aktif kartu.

5. Cara cek pulsa Smartfren melalui Website

Cek pulsa Smartfren juga bisa dilakukan melalui website. Berikut adalah cara yang bisa dilakukan.

  • Kunjungi situs http://mysmartfren.com/ melalui ponsel atau laptop.
  • Input User ID/email dan password untuk login atau bila belum mempunyai akun kamu bisa daftar terlebih dahulu.
  • Selanjutnya kamu akan dialihkan ke tampilan homepage Smartfren. Kamu bisa langsung cek pulsa Smartfrenmu di halaman Home MySmartfren.

Smartfren memiliki beberapa fitur menarik untuk dinikmati para pelanggannya. Anda bisa menikmati fitur transfer pulsa ke sesama pelanggan Smartfren atau menikmati Pulsa Darurat. Selain itu, Smartfren pun memiliki paket internet yang sangat bersahabat. Operator ini juga menyediakan koneksi internet yang cepat.

Bahkan, pada 2015, Smartfren sudah menyediakan koneksi dengan jaringan 4G LTE Advanced. Hal ini memungkinkan para pelanggannya untuk menikmati layanan internet dengan cepat. Dengan begitu, para pelanggan akan merasa puas dan nyaman menggunakan Smartfren.

Tak hanya itu, layanan Smartfren 4G LTE Advanced ini bisa dinikmati hingga ke berbagai daerah. Para pelanggan pun kian dimanjakan dengan akses internet cepat.