Bagi Anda pengguna aktif aplikasi transaksi pembayaran online OVO, sebelum bisa menggunakannya tentu perlu melakukan Top Up. Yakni pengisian saldo aplikasi OVO tersebut yang ternyata bisa dilakukan di beberapa tempat dengan beberapa cara. Apabila masih masa awal menggunakan aplikasi ini dan membutuhkan tutorial pengisian saldonya maka bisa menyimak informasi berikut.

Cara Mudah Isi Ulang atau Top Up Saldo OVO

Beberapa Cara Mengisi Saldo OVO

Seiring berjalannya waktu pengguna aplikasi OVO semakin banyak berkat layanan pembayaran yang semakin lengkap. Proses pengisian saldonya pun semakin beragam dan bisa dipilih sesuai kondisi dan situasi. Berikut beberapa pilihan caranya:

Baca Juga: Keuntungan Menggunakan Aplikasi OVO

1. Menggunakan Layanan Perbankan

Pengisian saldo OVO bisa dilakukan dengan memanfaatkan layanan perbankan, dan nyaris semua bank di tanah air sudah bekerjasama dengan aplikasi di bawah naungan Lippo Group ini. Anda bisa menggunakan layanan m-banking, i-banking, berkunjung ke ATM terdekat, atau lewat kartu debit melalui aplikasi OVO.

Rata-rata pengisian saldo setiap bank memiliki transaksi minimal Rp 20.000 dan bebas biaya administrasi. Setiap bank memiliki kode Virtual Account tersendiri untuk OVO, misalnya kode 39358 disusuk nomor telepon yang dipakai untuk registrasi OVO bagi pengguna bank BCA. Apabila ingin memakai layanan pengisian saldo via kartu debit pastikan sudah kartunya sudah 3D-Secure.

2. Mendatangi Merchant OVO

OVO juga menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan ritel untuk menyediakan tempat pengisian saldo. Merchant ini cukup banyak Anda bisa berkunjung ke salah satunya yang dirasa paling dekat, yakni dengan mendatangi kasirnya. Dimulai dari Alfamart, Hypermart, Matahari, SPBU Shell, Foodmart, Cinemaxx, dan lain sebagainya.

3. Berkunjung Ke OVO Booth

Pengisian saldo OVO secara offline tak hanya bisa dilakukan ke merchant terdekat namun bisa pula lewat OVO Booth. Biasanya berada di tempat pusat keramaian seperti mall dan berupa stand kecil. Pengisian disini bisa dilakukan langsung bahkan dibantu proses pengunduhan dan pengaktifan aplikasi OVO. Nominal pengisian dimulai dari Rp 50.000.

4. Mengisi Saldo Lewat Driver Ojek Online

OVO merupakan aplikasi yang dipakai untuk pembayaran elektronik layanan taksi dan ojek online di aplikasi Grab. Pengguna Grab bisa melakukan pengisian saldo melalui driver dan rider. Pengisian bebas biaya administrasi dan dimulai dari nominal Rp 10.000 saja. Jumlah driver dan rider ini cukup banyak sehingga tidak sulit untuk melakukan pengisian, bisa pula dilakukan sekaligus saat memakai jasa ojek dan taksi online tersebut.

Aplikasi OVO bisa digunakan untuk melakukan pembayaran beragam transaksi mulai dari taksi atau ojek online, tagihan listrik. Iuran BPJS, dan lain sebagainya. pastikan saldo aplikasi OVO Anda sudah tersedia sehingga bisa digunakan untuk melunasi berbagai tagihan. Semakin banyak transaksi dilakukan dengan OVO semakin banyak point dikumpulkan. Nantinya bisa digunakan pula untuk pembayaran transaksi tertentu, seperti biaya pengisian pulsa kartu seluler.