Metode pembayaran yang bisa digunakan saat ini sudah semakin maju yang mana tak lagi berbentuk fisik atau uang tunai untuk berbagai transaksi namun juga bisa menggunakan uang digital. Salah satunya yang diterapkan pada layanan jasa transportasi berbasis online yang belakangan ini semakin populer di masyarakat terutama di kawasan perkotaan.

Pembayaran yang dilakukan pengguna jasa tak hanya bisa secara tunai tetapi memberikan kemudahan dengan menyediakan pembayaran melalui op up credit. Hal ini yang menjadi salah satu penawaran menarik dari layanan jasa transportasi online GoJek melalui layanan GoPay.

Cara Mudah dan Praktis Mengisi Saldo GoPay

Cara Mudah Top Up Saldo GoPay

GoJek memberikan keleluasaan pada penggunanya dalam hal pembayaran baik secara tunai ataupun dengan menggunakan layanan GoPay. Bahkan, ada beberapa keuntungan menggunakan GoPay. Salah satunya adalah peluang mendapatkan diskon atau potongan harga pada tiap transaksinya. Tak hanya itu saja, dengan GoPay pengguna juga bisa mengisi pulsa atau membayar tagihan dengan mudah. Jadi, tak hanya mudah dan praktis tapi juga bisa lebih menghemat pengeluaran.

Tentunya, untuk bisa menggunakan GoPay, pengguna perlu melakukan top up saldo terlebih dahulu. Jangan khawatir karena untuk mengisi saldo GoPay ada beberapa cara yang mudah dan sederhana.

Baca Juga: Cara Mudah Isi Ulang atau Top Up Saldo OVO

1. Isi Saldo GoPay melalui Driver GoJek

Salah satu cara yang cukup mudah untuk mengisi saldo GoPay adalah dengan memanfaatkan layanan top up saldi dari driver GoJek. Biasanya, setelah melakukan perjalanan menggunakan GoRide ataupun GoCar, driver akan menawarkan apakah pengguna ingin melakukan top up saldo GoPay. Cara isi saldo melalui pengemudi GoJek ini sangat sederhana. Transfer saldo ini hanya bisa dilakukan melalui driver untuk GoRide, GoCar, GoFood, GoMart, dan GoShop.

Pertama, berikan uang tunai sejumlah saldo yang diinginkan kepada pengemudi. Pastikan untuk mengecek saldo GoPay sebelum proses transfer. Langkah selanjutnya, pengemudi GoJek akan melalui transfer saldo ke akun GoPay konsumen. Pastikan saldo GoPay sudah bertambah.

2. Top Up GoPay Mudah melalui Alfamart Group

Tak hanya melalui transfer dari driver GoJek saja, untuk mengisi saldo GoPay pun bisa dilakukan melalui minimarket yang tergabung dalam Alfamart Group seperti Alfamart, Alfamidi, Dan-Dan, ataupun Lawson. Untuk mengisi salado GoPay melalui minimarket ini pun sangat sederhana.

  • Lakukan proses pengisian saldo melalui kasir minimarket.
  • Sebutkan nomor telepon yang didaftarkan pada aplikasi GoJek pada petugas kasir tersebut.
  • Sebutkan jumlah nominal saldo GoPay yang diinginkan.
  • Lakukan pembayaran sesuai dengan jumlah nominal saldo yang dipesan pada petugas kasir.
  • Petugas kasir akan melakukan proses pengisian saldo pada akun GoPay.
  • Pastikan untuk menyimpan tanda terima pengisian saldo tersebut sebagai bukti pembayaran sah.
  • Proses top up GoPay pun selesai.

3. Cara Mudah Isi Saldo GoPay melalui Layanan Bank

Bila ingin melakukan top up saldo GoPay secara mandiri pun bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Saat ini, layanan perbankan sangat memungkinkan untuk melakukan pengisian saldo GoPay dengan mudah baik melalui SMS banking, ATM, internet banking, ataupun mobile banking. Untuk melakukan pengisian saldo GoPay melalui layanan bank ini hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang diterapkan pada masing-masing bank.

Demikianlah beberapa cara mudah untuk mengisi saldo GoPay yang bisa dipilih. Semoga informasi ini bermanfaat.