Adanya wabah covid-19 memang banyak merubah tatanan hidup manusia. Salah satu yang mengalami perubahan adalah bekerja yang sekarang ini dilakukan di rumah.

Bekerja di rumah tentu butuh ruang kerja yang nyaman agar suasana yang dihadirkan membuat kita jadi lebih bersemangat untuk bekerja. Jika Anda ingin merasa nyaman WFH di rumah, Anda perlu renovasi ruangan yang ada di rumah yang dibuat khusus untuk bekerja.

Dengan melakukan renovasi ruang kerja, bekerja akan jauh lebih semangat dan Anda pun akan lebih betah untuk berlama-lama di ruangan kerja Anda.

WFH Semakin Nyaman Dengan Renovasi Ruang Kerja
Serbia, Belgrade

Tips Renovasi Ruang Kerja di Rumah

Renovasi ruangan dirumah yang akan dipergunakan sebagai ruang kerja penting untuk dilakukan. Apalagi untuk waktu WFH sendiri tidak ada yang mengetahui akan sampai kapan. Berikut ini beberapa tips renovasi ruang kerja di rumah agar ketika Anda wfh dirumah akan selalu merasa betah dan nyaman.

1. Menentukan temanya

Yang pertama kali perlu Anda lakukan jika ingin merenovasi ruang kerja dirumah adalah dengan menentukan tema terlebih dahulu. Tema disini bisa dengan beberapa hal seperti warna cat, motif pada wallpaper dan lain-lain. Dengan tema, Anda juga akan lebih mudah ketika memilih jenis furnitur apa yang akan digunakan nanti.

2. Mengubah warnanya

Jika sebelumnya Anda tidak menggunakan ruangan di rumah sebagai ruang kerja, maka jika saat ini akan digunakan tentunya Anda harus ubah warnanya. Dengan mengubah warna, tentunya suasana yang ada pada ruangan tersebut akan berubah juga.

Ubahlah warna yang ada pada ruangan tersebut agar Anda dapat lebih bersemangat dalam bekerja. Tentunya pada saat bekerja, Anda akan menghabiskan banyak waktu pada ruangan tersebut jadi ubah warna akan membuat Anda terhindar dari rasa bosan.

Setelah tentukan tema dan mengubah warna pada dinding atau wallpaper, ruang kerja di rumah sudah pasti akan jauh lebih menarik.

3. Jangan langsung mengganti furnitur

Biasanya, orang-orang yang ingin merubah sebuah ruangan akan langsung memutuskan untuk mengganti furnitur yang ada. Furniture yang sudah ada tidak perlu diganti tapi bisa di touch up supaya bisa lebih sesuai dengan ruangan yang ada. Misalnya, meja yang sudah ada bisa diganti warnanya dengan taplak meja yang sesuai.

4. Menambahkan furnitur lagi

Tidak ada salahnya untuk menambah furnitur lagi pada ruangan yang akan dijadikan sebagai ruang kerja. Anda bisa menambahkan meja kerja misalnya, atau meja untuk alat-alat kantor seperti printer dan lain-lain.

Itulah tadi beberapa tips renovasi ruangan yang akan dijadikan ruang kerja yang nyaman selama wfh. Buatlah suasana ruangan yang lebih nyaman dengan melakukan beberapa perubahan di dalamnya. Dengan berada pada suasana yang nyaman, bekerja akan terasa jauh lebih menyenangkan.