Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi dan informasi, hal ini nyatanya juga berpengaruh terhadap semakin meningkatnya permintaan pulsa di pasaran. Bagaimana tidak, saat ini pulsa sudah menjadi semacam kebutuhan penting dalam kehidupan keseharian untuk menunjang berbagai keperluan mulai komunikasi, sosial media, kerja, game, ataupun lainnya.

Hal ini juga berdampak pada semakin menjamurnya bisnis pulsa. bisnis pulsa dinilai menjadi salah satu bisnis yang cukup potensial dan menjanjikan. Di sisi lain, kini juga semakin banyak kasus penipuan berkedok agen pulsa.

Waspada Penipuan Berkedok Agen Pulsa

Hati-Hati Banyak Modus Penipuan Berkedok Agen Pulsa

Semakin banyaknya modus penipuan berkedok agen pulsa bodong tentu ini harus menjadi kewaspadaan bagi siapa saja terutama yang berkeinginan untuk menjalankan bisnis penjualan pulsa.

Bila membicarakan tentang modus penipuan dalam dunia bisnis pulsa ternyata cukup beragam. Salah satu yang sangat marak terjadi adalah modus penawaran agen pulsa melalui SMS. Kebanyakan pelaku penipuan menawarkan daftar harga pulsa yang cukup jauh di bawah harga pasaran pada umumnya.

Harga pulsa yang cukup murah pastinya mampu menjadi magnet tersendiri terutama bagi yang ingin memulai bisnis penjualan pulsa. Para korban kasus penipuan ini seringkali mudah tergiur dengan penawaran harga pulsa yang sangat murah ditambah dengan proses jadi agen yang sangat mudah. Mereka biasanya tidak sadar terhadap bahaya penipuan yang mengintai.

Ketika mendapatkan SMS penawaran untuk bergabung sebagai agen pulsa dengan harga pulsa yang cukup terjangkau, tak sedikit orang yang tertarik karena tergiur dengan peluang dapat untung besar. Mereka pun mengikuti petunjuk sesuai ketentuan yang dijelaskan dan bakal mendapatkan balasan kode keagenan seperti bisnis legal.

Selanjutnya, korban akan mentransfer sejumlah uang untuk deposit. Biasanya mereka mengambil paket dengan nominal paling kecil sebagai uji coba. Pelaku penipuan pun mengirimkan saldo sesuai dengan deposit yang dilakukan korban untuk semakin meyakinkan korban.

Dalam hal ini, korban biasanya akan merasa yakin dengan keagenan tersebut dan tertarik untuk melakukan deposit dengan nominal yang lebih besar. Namun, pada transaksi kedua tersebut, korban baru akan menyadari adanya modus penipuan yang terjadi. Korban tidak menerima saldo sesuai jumlah uang yang sudah ditransfernya dan nomor service center terkait tak bisa dihubungi.

Kasus penipuan berkedok agen pulsa bodong sebagaimana dicontohkan di atas sudah cukup sering terjadi. Tentu hal ini harus diwaspadai siapapun terutama bagi yang tertarik untuk memulai bisnis pulsa.

Bila ingin bergabung sebagai agen pulsa, pastikan untuk memilih keagenan terpercaya. Salah satu caranya dengan memperhatikan bagaimana legalitas usaha tersebut. Selain itu, perhatikan pula bagaimana pengalaman yang dimiliki supplier tersebut. Pengalaman tersebut bisa menjadi pertimbangan bagaimana profesionalitas serta kredibilitas dari supplier. Anda juga perlu memeriksa bagaimana layanan serta nomor center dari supplier.

Penawaran harga pulsa murah memang menarik. Namun, bila penawaran tersebut kurang masuk akal, Anda sebaiknya bersikap waspada supaya Anda tidak menjadi korban modus penipuan agen pulsa yang memang sangat marak belakangan ini.