Menabung merupakan salah satu hal positif yang wajib ditanamkan pada diri sendiri dan lebih baik ditularkan kepada orang lain. Tabungan nantinya dapat digunakan untuk memenuhi keperluan di kemudian hari, terlebih dalam kondisi situasi sulit seperti saat sekarang. Agar Anda dapat menabung dengan optimal, mari simak terlebih dahulu informasi seputar trik menabung unik dan kreatif berikut ini.

Wajib Dicoba! Trik Menabung Unik dan Kreatif

5 Trik Menabung Unik dan Kreatif Agar Uang Cepat Terkumpul

Kini tidak ada lagi alasan sulit untuk mulai menabung sebab telah ada beberapa trik unik dan kreatif menabung agar terasa gampang dan ringan. Dari pada penasaran, langsung saja cek penjelasan di bawah ini.

1. Kumpulkan uang koin sisa belanja

Jika setiap hari kita berbelanja untuk kebutuhan dan terdapat koin maka janganlah Anda sia-siakan. Kumpulkan koin tersebut hingga berjumlah banyak, sebab koin tersebut jika telah banyak dapat Anda tukarkan ke toko yang butuhkan. Sehingga dengan begitu Anda memiliki tabungan tetapi tidak merasa terbebankan sebab uang koin sisa belanja terkadang sering diabaikan.

2. The power of Rp. 20.000

Trik the power of Rp 20.000 sudah sangat populer dan banyak dilakukan oleh orang-orang dalam menabung. Cara menabung dengan trik ini adalah jika anda memiliki uang pecahan 20.000 maka uang tersebut wajib dimasukkan ke dalam tabungan. Bayangkan saja apabila dalam sehari Anda memiliki 3 uang pecahan Rp 20.000 maka akan cepat sekali tabungan Anda berjumlah banyak.

3. Mainkan tanggal

Selanjutnya, trik unik dan kreatif dalam menyisihkan uang untuk ditabung adalah bermain dengan tanggal. Disiplinkan diri Anda untuk memilih tanggal spesial yang dijadikan sebagai tanggal wajib menabung. Misalnya jika Anda gajian pada tanggal 1, maka tetapan untuk kena uang pada tanggal 2 atau pun 3 dalam setiap bulannya.

4. Sewakan atau jual barang yang tidak digunakan lagi

Jika Anda memiliki banyak sekali barang-barang ataupun pakaian yang masih layak pakai namun sudah tidak Anda butuhkan lagi. Maka lebih baik barang tersebut anda sewakan atau di jual agar uangnya bisa di tabung. Sehingga dengan begitu Anda tidak perlu menyisihkan uang gaji perbulan untuk di tabung.

5. Arisan bersama rekan kerja

Trik terakhir yang bisa Anda lakukan agar dapat menabung dengan tenang dan nyaman adalah melakukan arisan bersama rekan kerja. Agar tidak terasa berat, lakukan putaran arisan sebulan sekali saja dan lakukan hal tersebut di awal bulan sehabis gajian. Nominal yang Anda sepakati sesuaikan dengan kemampuan dari masing-masing rekan kerja.

Setelah membaca penjelasan diatas, maka tidak ada lagi alasan rasa sulit untuk memulai menabung. Maka dari itu, mulailah menabung dari sekarang dan Anda bisa memilih salah satu trik yang telah dijelaskan di atas.