Instagram tidak hanya menjadi platform media sosial yang digandrungi banyak orang saja, tapi Instagram kini punya manfaat lebih terutama bagi para pebisnis online. Instagram bisa digunakan sebagai salah satu saluran atau wadah branding bisnis dan wadah untuk Anda yang ingin berjualan.

Tapi sebelum Anda benar-benar mencoba berjualan lewat instagram, sebaiknya Anda pelajari dulu beberapa trik yang akan dijabarkan dalam artikel ini.

Trik Buat Pemula Yang Ingin Berjualan Lewat Instagram

Trik Berjualan Online Lewat Instagram

Di era digital ini, para pebisnis sudah tidak perlu mengeluarkan banyak biaya lagi pada saat mempromosikan produk atau jasanya. Karena promosi sudah bisa dilakukan lewat instagram. Bahkan jualan pun bisa melalui media sosial satu ini. Tapi sebelum itu, pelajari dulu trik berjualan online melalui platform Instagram berikut ini:

1. Buat Akun Instagram Khusus Bisnis

Jika Anda ingin berjualan lewat instagram, maka Anda harus membuat akun instagram khusus untuk bisnis Anda. Karena di instagram, ada pilihan dimana Anda bisa mengalihkan akun instagram biasa jadi akun instagram untuk bisnis.

Perbedaannya, jika Anda menggunakan akun instagram profesional atau untuk bisnis, Anda bisa memperlihatkan profil bisnis. Anda juga bisa beriklan lewat Instagram Ads. Tapi jika akun instagram yang Anda gunakan biasa, tentu keuntungan tersebut tidak bisa Anda dapatkan.

Jadi sebaiknya Anda buat akun profesional dulu meski Anda belum tertarik untuk beriklan menggunakan Instagram Ads.

2. Memaksimalkan Profil Akun Instagram Bisnis Anda

Kemudian, Anda yang ingin berjualan online lewat platform Instagram juga perlu memanfaatkan detail-detail di Instagram guna memaksimalkan profil akun bisnis Anda. Misalnya mengupload foto brand Anda sebagai foto profil, mencantumkan kontak person bisnis yang dapat dihubungi dan lain sebagainya.

3. Hubungkan Akun Bisnis Anda dengan Akun Social Media Lainnya

Jika Anda sudah memiliki akun instagram khusus bisnis, maka Anda bisa hubungkan akun Anda dengan akun yang ada di social media lainnya misalnya Twitter, Facebook dan lain-lain.

Anda bisa memilih menghubungkannya dengan akun instagram yang Anad buat di media sosial yang lain. Bahkan Anda bisa koneksikan akun instagram bisnis Anda dengan akun pribadi Anda. Dengan adanya fitur koneksi, tentu setiap postingan yang Anda buat akan terkoneksi dengan media sosial yang lain.

4. Upload Foto Produk Anda yang Paling Menarik

Jika Anda ingin mengupload foto di sosial media Anda, maka sebaiknya upload foto produk yang paling menarik. Biasanya latar belakang putih akan membuat foto produk Anda jadi terlihat lebih cantik. Anda juga bisa tambahkan frame, watermark, logo maupun gambar lain yang menarik.

Jika sudah melakukan beberapa trik di atas, Anda bisa berjualan produk atau jasa Anda lewat instagram. Jangan lupa tambahkan informasi produk yang menarik supaya pelanggan Anda tertarik untuk membelinya.