Pandemi yang terjadi saat ini secara tidak langsung mengubah kebiasaan masyarakat dari berbagai sektor. Perubahan tersebut akan sangat terasa tidak hanya di tempat kerja tapi juga di rumah.

Beberapa perusahaan kini membuat aturan untuk memungkinkan karyawan agar dapat bekerja di rumah. Tapi tidak sedikit juga perusahaan yang memilih untuk memberhentikan sementara karyawannya karena tidak ada benefit yang masuk kedalam perusahaan.

Kehadiran pandemi memang cukup merugikan. Bahkan, beberapa bulan belakangan ini pun pemerintah melarang kegiatan dilakukan diluar rumah. Namun sekarang, sudah ada penerapan new normal yang terjadi sehingga orang-orang dapat melakukan kegiatan apapun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Tren Desain Rumah dan Ruang Kerja Pasca Pandemi

Tren Desain Rumah dan Ruang Kerja Setelah Pandemi

Desain rumah dan ruang kerja setelah pandemi sudah pasti akan mengalami perubahan. Perubahan tersebut sangat mungkin akan menjadi trend di masa yang akan datang.

Tentunya perubahan dari segi desain dilakukan karena orang-orang harus hidup beriringan dengan virus covid 19 yang tidak tahu kapan berakhirnya.

Seperti banyak orang yang kini menghadirkan tempat mencuci tangan didepan rumah agar orang-orang yang masuk kedalam rumah harus mencuci tangan terlebih dahulu.

Ada juga yang membuat ruangan dengan teknologi khusus sehingga orang-orang dapat membersihkan diri dengan hanya berdiri di ruangan tersebut. Setelah pandemi, sudah pasti kehidupan masyarakat akan jauh berbeda. Masyarakat akan lebih menyadari pentingnya kebersihan dan kesehatan diri.

Sehingga tak jarang jika sekarang melihat adanya rumah yang bahkan menggunakan pintu yang secara khusus akan terbuka dengan otomatis. Hal ini karena penyebaran virus covid 19 sendiri bisa terjadi melalui perantara apa saja. Dan untuk menghindari hal itu, pintu seperti ini dirasa akan sangat diperlukan.

Selain desain rumah yang akan berubah, tren untuk desain ruang kerja pun juga. Pastinya banyak perusahaan akan membuat atau bahkan membeli teknologi agar orang-orang yang bekerja didalamnya tidak saling melakukan kontak sehingga penularan dapat dikurangi atau bahkan dicegah.

Ruang kerja pun akan dibuat dengan jarak yang sesuai protokol kesehatan. Jadi jarak ruang kerja pekerja yang satu akan jauh dengan pekerja yang lain yang jaraknya telah diatur sedemikian rupa.

Dan terakhir, perusahaan sangat mungkin akan menggunakan pintu otomatis dengan menggunakan sensor yang dapat mengenali orang-orang yang bekerja pada perusahaan tersebut. Jadi tanpa perlu memegang pintu, karyawan dapat keluar dan masuk dengan mudah.

Itulah tadi desain rumah dan ruang kerja setelah pandemi yang akan berubah dan kemudian menjadi tren. Diharapkan segala tren yang akan terjadi nanti tetap harus sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Dengan begitu, orang-orang akan jauh lebih sehat dan lebih bersemangat untuk bekerja.