Melakukan transaksi whatsapp untuk jual-beli pulsa all operator bukanlah perkara sulit. Seperti pada umumnya, cara bertransaksi lewat aplikasi ini juga seperti melakukan chatting pada umumnya. Anda hanya harus mengikuti instruksi dari pihak agen mengenai ketentuan yang mereka buat agar bisa bertransaksi via whatsapp. Jika bisa digunakan tidak hanya untuk bersosial media saja, kenapa tidak manfaatkan sebagai salah satu ladang untuk menghasilkan uang? Anda hanya tinggal duduk manis, melakukan transaksi dan pundi-pundi rupiahpun mengalir perlahan ke kantong Anda. Hal yang harus Anda lakukan hanyalah mencari konsumen sebanyak-banyaknya. Namun jangan salah, mencari konsumen bukan perkara mudah. Sebab yang menekuni dunia ini, bukan Anda seorang. Melainkan juga ada banyak orang yang menekuni dunia yang sama. Itulah mengapa kepintaran dalam mengatur strategi untuk mendapatkan konsumen tetapi merupakan hal yang sangat dibutuhkan dalam memulai bisnis ini.

Pihak agen biasanya menyediakan banyak cara yang bisa dilakukan agar bisa bertransaksi lewat aplikasi ini. Umumnya, mereka akan menyediakan format tertentu yang harus diikuti oleh pelanggannya, lalu kemudian mengirimkan format tersebut ke nomor whatsapp agen yang sudah disediakan di websitenya. Ketika Anda memasuki tahap ini, maka hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah bersabar untuk menanti jawaban dari pihak agen. Tipe agen itu ada banyak jenisnya, ada yang servernya cepat melakukan balasan, namun ada juga yang sebaliknya. Semuanya bergantung pada kebijakan masing-masing agen. Untuk mengetahui format registrasi, Anda bisa kunjungi setiap menu yang disediakan pada server agen tersebut. Hal yang paling penting adalah Anda tidak boleh malas untuk mencari.

Tetapi sebelumnya aplikasi whatsapp sudah lebih dulu harus terinstal di smartphone milik Anda. Jika belum memiliki aplikasi tersebut, Anda bisa melakukan pengunduhan lebih dulu lewat google play store atau mungkin bisa dilakukan via link disediakan oleh pihak agen. Setelah melakukan pengunduhan, maka ikutilah langkah-langkah yang diperintahkan Whatsapp agar aplikasi tersebut bisa digunakan. Setelah aplikasi tersebut bisa digunakan, maka selanjutnya Anda bisa melakukan transaksi dengan mudah.

Namun satu hal yang harus Anda tahu yaitu jika nomor Whatsapp yang didaftarkan bukan nomor untuk mendaftar agen, maka nomor tersebut harus diparalelkan lebih dulu dengan cara mendaftarkannya ke SMS center server agen tersebut. Biasanya format untuk melakukan pendaftaran sudah disediakan oleh pihak penyedia dan tugas Anda hanya tinggal mengikutinya saja. Setelah paralel sukses dilakukan, maka Anda bisa menambahkan nomor whatsapp center server agen tersebut untuk lebih memudahkan. Tidak sulit bukan? Tentu saja jawabannya tidak. Kuncinya hanya satu, Anda tidak malas untuk mencari informasi. Sebab jika Anda malas, maka tidak akan ada informasi yang bisa didapatkan. Jika ada whatsapp yang lebih mudah untuk digunakan dalam melakukan transaksi pulsa, mengapa harus bertransaksi lewat yang lain?