Top Up Gopay Pakai Pulsa – GoPay adalah salah satu e-wallet yang cukup trend di Indonesia. Banyak orang memilih untuk menggunakan GoPay karena memudahkan mereka untuk melakukan transaksi apapun. Apalagi isi saldo GoPay bisa dilakukan di mana saja, bahkan hanya dengan menggunakan pulsa pun bisa.  Meskipun awalnya Gopay hanya digunakan untuk pembayaran layanan Gojek, namun kini sudah dapat digunakan juga untuk pembayaran tagihan listrik, air, pulsa, PLN, BPJS kesehatan, streaming, PBB, gas, hingga SPP Sekolah.

Sementara itu, kamu pun bisa menggunakan beragam metode pengisian saldo GoPay agar selalu siap digunakan dalam melakukan pembayaran digital. Namun ternyata sebagian masyarakat Indonesia masih penasaran apakah GoPay dapat diisi menggunakan pulsa langsung dari smartphone.

top up gopay pakai pulsa

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jawabannya adalah kamu tidak bisa mengisi GoPay dengan menggunakan pulsa karena Gojek belum menyediakan metodenya. Apabila kamu melihat menu Isi Saldo GoPay di aplikasi GoJek, maka kamu hanya bisa menemukan pengisian melalui Bank, Minimarket, Pegadaian, dan Driver.

Pihak Gojek sendiri bisa dikatakan sudah sangat mempermudah proses pengisian GoPay menggunakan rekening Ban mulai dari metode BCA OneKlik, Mobile Banking, Internet Banking, SMS Banking, dan Transfer melalui ATM.

Cara Isi Saldo GoPay dengan Pulsa

Untuk bisa mengakses GoPay, kamu perlu memasukkan kata sandi atau detail verifikasi lainnya, kapan pun kamu ingin melihat atau mengubah informasi akun. Tentunya, menggunakan GoPay ini jauh lebih aman daripada ke mana-mana kamu harus berjalan dengan uang tunai dan kartu kredit di saku kamu.

Kamu juga dapat melakukan pembayaran online hanya dengan beberapa klik saja dengan aplikasi Gojek. Ya, cukup scan barcode pembayaran dan kamu sudah bisa menyelesaikan transaksi penjualan yang mungkin rumit untuk dilakukan.

Menggunakan GoPay sangat ideal bagi kamu yang menginginkan fleksibilitas untuk melakukan pembayaran, baik itu tagihan listrik, PLN, pembelian online atau hal apapun. Cara isi GoPay juga amatlah mudah karena kamu bisa memanfaatkan pulsa yang kamu miliki.

Namun sebenarnya, untuk mengisi GoPay dengan pulsa tidak tersedia secara resmi sebab metode top up yang disediakan oleh GoPay hanyalah via driver Gojek, ATM, internet banking, mobile banking, Indomaret dan Alfamart.

Kalaupun kamu hendak menggunakan pulsa untuk isi saldo GoPay, maka gunakanlah beberapa trik di bawah ini:

1. Siapkan Pulsa Minimal Rp100.000

Untuk bisa top up GoPay via pulsa setidaknya kamu perlu menyiapkan pulsa minimal Rp100.000. Baik kartu provider kamu Three, Axis, Smartfren, AS, Simpati, dan sebagainya, metode isi GoPay ini bisa dilakukan oleh all operator.

2. Buka Situs Jasa Convert Pulsa

Setelah itu kamu bisa cari jasa convert pulsa ke e money baik berupa situs maupun aplikasi. Ada beberapa situs dan aplikasi penukar pulsa yang bisa dimanfaatkan untuk mengubah pulsa yang kamu miliki menjadi saldo GoPay dan ikuti semua aturan yang diminta oleh penyedia convert pulsa.

Nah, salah satu situs yang paling banyak digunakan dan bisa kamu manfaatkan untuk convert pulsa ke saldo GoPay adalah byPulsa. Kamu bisa memanfaatkan aplikasinya dengan mengunduh aplikasinya di Google Play Store.

3. Tukarkan Pulsa di Aplikasi 

Apabila kamu hendak menggunakan aplikasi byPulsa, maka cara menukarkan pulsa ke saldo GoPay adalah:

  1. Instal aplikasi roketpulsa di handphone Android kamu.
  2. Kamu akan diminta untuk menyetujui ketentuan layanan dari roketpulsa.
  3. Daftar akun di roketpulsa menggunakan alamat email Google milikmu.
  4. Setelah itu kamu bisa memilih operator yang hendak kamu convert pulsa ke saldo GoPay. Beberapa pilihan operator yang tersedia di roketpulsa adalah Telkomsel, Axis, Three dan XL. Khusus untuk Indosat dan Smartfren, pihak byPulsa belum menyediakan jasa convert pulsa di kedua operator ini.
  5. Setelah kamu memilih operator mana yang hendak diconvert pulsanya, maka masukkan nominal yang diinginkan. Misal, kamu hendak menukarkan Rp100.000, maka tulis saja angka 100000 di kolom bertuliskan “Nominal”.
  6. Setelah itu, klik tombol Pilih Rekening. Pada tampilan layar Tambah Bank baru, tekan dropdown “Bank” lalu pilih GoPay. Kemudian isi juga data nomor hp akun GoPay kamu serta nama pemilik rekening akun GoPay tersebut. Jangan lupa pilih akun GoPay yang baru saja kamu masukkan sebagai nomor rekening tujuan transfer.
  7. Kalau semua sudah oke, tekan tombol Tukar Pulsa. Akan ada biaya transfer yang dikenakan oleh pihak byPulsa serta jumlah nominal yang kamu terima juga tidak akan 100%, ada potongan lagi yang cukup besar dari byPulsa. Harap dipertimbangkan dengan baik sebelum melakukan transaksi ini.

Sayangnya, untuk isi saldo GoPay dengan metode convert pulsa ini ada biaya administrasinya. Jadi misalkan kamu menukarkan pulsa kamu Rp100.000, maka saldo GoPay yang kamu terima tidak sepenuhnya Rp100.000.

Sekalipun jumlah saldo GoPay yang kamu terima tidak utuh dari total pulsa yang kamu tukarkan, cara ini bisa dimanfaatkan. Apalagi jika kamu memiliki banyak sekali pulsa yang tidak digunakan sementara masa aktif kartu kamu mau habis.