Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang banyak orang perlu memeras otak agar tetap bisa berpenghasilan sekalipun berdiam di rumah. Beberapa wilayah di Indonesia sudah menerapkan PSBB yang praktis semakin memangkas kesempatan keluar rumah masyarakatnya.

Tips Tetap Berpenghasilan dari Bisnis Pulsa Meskipun di Rumah Saja

Tetap Berpenghasilan dari Bisnis Pulsa Meskipun di Rumah Saja

Bagi Anda yang tetap ingin bisa berpenghasilan di tengah kekhawatiran pandemi seperti sekarang. Maka bisa berjualan dari rumah, salah satunya adalah berjualan pulsa yang tentu memberikan prospek menarik sekalipun tengah dirundung pandemi. Supaya bisa lancar berjualan pulsa sekalipun lebih banyak berdiam di dalam rumah maka bisa menyimak beberapa tips berikut ini:

1. Menawarkan Pulsa Secara Online

Supaya pulsa cepat laku meskipun tidak keluar rumah maka penting untuk melakukan promosi. Yakni dengan mengandalkan media online, seperti media sosial ataupun aplikasi pesan instan. Tawarkan pulsa Anda kepada teman dekat, tetangga, sampai tetangga desa agar lebih banyak yang membeli dan bisa panen keuntungan.

2. Kirimkan Promo Lewat WhatsApp

Selama berjualan pulsa di rumah usahakan tidak memakai prinsip ‘menunggu bola’ akan tetapi ‘menjemput bola’. Salah satu caranya adalah dengan gencar menginformasikan kalau Anda berjualan pulsa. Supaya semakin menarik maka buatlah promo, sehingga meningkatkan minat siapa saja untuk melakukan pembelian.

Promonya tidak harus yang besar-besar dan heboh, cukup memberi potongan harga Rp 1 ribu perak misalnya setiap pembelian pulsa minimal Rp 50 ribu. Promo yang ditawarkan bisa mengutamakan orang terdekat, yakni dengan membagikannya lewat WhatsApp. Baik melalui pesan teks maupun lewat status di aplikasi pesan instan ini.

3. Jualan di Marketplace

Opsional berikutnya adalah berjualan di marketplace, supaya bisa mendapatkan lebih banyak konsumen. Buatlah akun jualan di marketplace ternama yang nantinya bisa menjaring lebih banyak konsumen dari berbagai daerah. Marketplace menjadi solusi untuk tetap bisa berjualan di tengah pandemi, termasuk pulsa pun bisa dijual disini. Meskipun persaingannya ketat namun kalau sudah rejeki tentu tidak akan kemana.

4. Sediakan Lebih Banyak Promo Menarik

Mengingat pelaku bisnis pulsa ini sangat banyak dan tidak tertutup kemungkinan juga melakukan strategi di atas. Maka untuk mencegah penjualan sepi, tidak ada salahnya menghadirkan promo menarik. Promo ini akan menjadi magnet bagi konsumen pulsa untuk berbelanja di lapak Anda.

Sekali lagi promo yang ditawarkan tidak harus potongan dalam nilai besar. Cukup beberapa ribu saja, atau pilihan lainnya adalah memberikan masker gratis untuk pembelian pulsa, kuota, dan token dalam minimal tertentu. Masker sendiri di tengah pandemi dijamin dibutuhkan dan bermanfaat bagi pelanggan Anda.

Berjualan pulsa memang dikenal mudah, bahkan di tengah pandemi pun masih cukup mudah untuk dijalankan. Mengandalkan media online bisa dijadikan pilihan agar tetap mendapatkan pelanggan dan omset stabil, sehingga menarik untuk dicoba.