Saat ini, usaha server pulsa menjadi salah satu peluang yang sangat menjanjikan. Dengan kian bertambahnya kebutuhan manusia atas bermacam-macam pulsa, menjadikan peluang bagi para pegiat bisnis ini untuk meraup keuntungan semakin besar pula. Apabila Anda kurang puas dengan pekerjaan sebagai agen ecer pulsa dengan nilai profit yang kecil, maka dengan naik level menjadi server bisa jadi merupakan saat yang tepat bagi Anda.

Sebagai server pulsa, tentunya peralatan perlengkapan dan modal yang digunakan akan berbeda dari posisi Anda sebagai agen. Mulai dari deposit yang akan lebih besar nilainya, peralatan yang semakin banyak tak cuma HP saja, serta mempelajari penggunaan software untuk menjalankan usaha secara otomatis agar pekerjaan lebih ringan. Untuk pilihan software untuk server, Anda pun harus jeli memilihnya. Selain halnya untuk menghidari penipuan, software yang baik akan mendapatkan yang support lebih berkelanjutan dan memudahkan Anda untuk menggunakannya.

Saat ini, banyak oknum tak bertanggung jawab yang memanfaatkan peluang bisnis server untuk melakukan tindak penipuan. Entah itu menjual software palsu, bajakan atau bahkan menggelapkan uang yang sudah Anda setorkan. Maka dari itu, ada baiknya Anda menyimak tips aman memilih server pulsa berikut ini:

  • Jelas Legal
    Jangan lekas percaya dengan dokumen-dokumen yang ditunjukkan pada Anda. Periksa juga lokasi kantor dan layanan CS yang memang benar-benar sopan dan mampu menjelaskan pertanyaan yang Anda tujukan. Tanyakan apa saja yang ingin Anda ketahui kepada mereka. Jika memberikan jawaban dengan memuaskan, maka Anda bisa lanjut ke tahap berikutnya. Apa saja pertanyaannya;
  • Umur Server
    Tanyakan kepada CS, sejak kapan usaha mereka berdiri. Cari tahu pula kapan review pengguna pertama kali untuk mengetahui pasti berapa lama mereka melayani para server yang menggunakan software pulsanya. Dengan masa kerja yang sudah lama, bisa dipastikan mereka memiliki pengalaman memadai di bidangnya.
  • Produk dan Layanan
    Tanyakan kepada mereka apa saja produk dan pelayanan yang ditawarkan. Apabila mereka memiliki pilihan produk yang lengkap sesuai kebutuhan konsumen saat ini, tentunya Anda pun dapat ikut menikmati kelengkapan fitur tersebut melalui layanan pulsa Anda.
  • Dukungan Transaksi
    Cari tahu apakah mereka mendukung transaksi deposit yang dilakukan melalui HP atau hanya dari komputer saja. Apabila aplikasi resmi mereka mendukung transaksi dengan baik, bisa dipastikan hal tersebut akan sangat memudahkan Anda untuk menambah deposit atau melakukan transaksi kepada agen maupun pelanggan dari mana saja.
  • Biaya Pendaftaran
    Tanyakan apakah ada biaya pendaftaran yang dikenakan untuk ikut dalam jaringan server. Tentunya hal ini bergantung kepada kebijakan si penyedia, namun biasanya setelah membeli paket server, Anda akan mendapatkan deposit sekaligus mendapatkan bimbingan untuk bertransaksi.
  • Nominal Deposit
    Setelah menanyakan beberapa hal yang Anda rasa perlu untuk diketahui, tiba saatnya untuk menyicipi seperti apa layanan yang ditawarkan. Coba lakukan deposit dengan nominal yan paling rendah terlebih dahulu kemudian coba lakukan untuk bertransaksi. Pelajari caranya dan amati seberapa cepat proses yang Anda lakukan. Jika seandainya Anda kurang puas, tak ada ruginya untuk bertanya kembali atau bahkan mundur dari layanan server tersebut.

Setelah melakukan beberapa tips di atas, Anda bisa menentukan apakah mulai menggunakan server pulsa tersebut, atau memilih untuk mencoba penawaran server lain. Pada intinya yang Anda lakukan adalah untuk menentukan apakah server tersebut benar jelas pelayanannya atau hanya sebuah kedok untuk penipuan belaka.