Akibat mewabahnya virus Corona menyebabkan banyak sekali masyarakat Indonesia yang kehilangan pekerjaan. Perusahaan swasta mengambil jalan aman agar usaha yang dijalankan tetap berjalan dengan cara mengurangi karyawan sebab tidak mampu untuk membayar gajinya, sehingga solusi agar tetap memiliki pemasukan adalah memulai berdagang secara online. Namun saat memulai bisnis online hendaklah mengetahui tips di bawah ini agar produk yang dijual akan laris meskipun saat pandemi.

Tips Jualan Online Agar Tetap Laris Selama Pandemi

5 Tips Jualan Online Agar Tetap Laris Di Masa Pandemi

Jualan online bukanlah suatu pekerjaan yang sulit, akan tetapi bukan pula suatu pekerjaan yang bisa disepelekan. Sebab jika tidak mengetahui tips tepatnya maka produk yang ditawarkan tidak akan laku terjual apalagi saat pandemi seperti sekarang ini. Oleh sebab itu ketahuilah 5 Tips jualan online agar laris di bawah ini.

1. Utamakan kualitas

Jika ingin menjadi reseller ataupun dropshipper online shop maka anda harus mengetahui kualitas produk terlebih dahulu. Jangan sesekali menjual produk dengan kualitas yang mengecewakan sebab hal itu akan membuat pelanggan tidak akan percaya lagi. Jika pelanggan tidak percaya maka produk yang ditawarkan tidak akan laku dan tentunya hal ini membuat bisnis tidak dapat berkembang.

2. Utamakan menjual produk yang dibutuhkan

Cobalah menjual produk sesuai dengan situasi dan keadaan, sebab seseorang yang berbelanja tentu sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Oleh sebab itu, di tengah pandemi saat ini tawarkanlah berbagai macam produk masker, handsanitizer dan keperluan kesehatan lainnya. Selain itu, Anda juga dapat mencoba menawarkan produk makanan sehat yang notabene yang banyak dibutuhkan saat ini.

3. Berikan pelayanan dengan baik

Jualan online tentulah kita tidak bertatapan langsung dengan para konsumen sehingga kita tidak tahu karakter dari konsumen kita. Maka dari itu siagalah memberikan pelayanan yang terbaik agar para konsumen merasa nyaman ketika mampir ke toko online anda.

4. Lakukan promosi setiap hari

Media sosial yang dimiliki sangat tepat digunakan untuk berjualan secara online. Agar teman-teman di media sosial Anda mengetahui produk yang diperjual belikan maka lakukanlah promosi setiap hari. Jangan pernah bosan ataupun gengsi untuk mempromosikan barang sebab semakin banyak melakukan promo maka akan semakin menarik perhatian konsumen.

5. Berikan diskon kepada pelanggan tetap

Jika olshop yang dimiliki telah memiliki pelanggan tetap maka berikanlah diskon agar semakin menarik perhatiannya. Selain itu, pelanggan tersebut pastinya akan antusias untuk sering membeli produk yang dijual.

Demikianlah tips berjualan secara online agar tetap laris di era pandemi virus Corona. Tentunya segala bentuk usaha (termasuk jualan online) membutuhkan kegigihan dalam menjalaninya. Tantangan itu pasti ada, namun tidak boleh menjadikannya sebagai hambatan. Setiap tantangan yang datang hendaknya dihadapi dan selalu berupaya mengambil pelajaran darinya. Selamat berwirausaha.