Ketatnya persaingan bisnis memaksa pelaku usaha untuk pintar-pintar memutar otak. Pebisnis dipaksa kreatif dan cerdas memilih jenis usaha serta cara promosi yang tepat. Salah langkah, bisa-bisa bisnis yang telah dibangun hancur berantakan. Hal ini tentu saja membuat beberapa pebisnis ketar-ketir, terutama mereka yang bergerak di bidang stok pulsa. Lalu bagaimana cara berbisnis pulsa tanpa harus tersingkir dalam ketatnya persaingan?

Berikut beberapa cara sukses berjualan pulsa untuk anda yang baru memulai:

1. Jualan online

Kemajuan teknologi dapat anda manfaatkan untuk meningkatkan omset usaha anda. Jika sebelumnya anda berpikir bisnis pulsa harus memiliki tempat yang strategis, kini anda bisa memulainya dari genggaman. Cukup lakukan promosi melalui media sosial atau platform lainnya yang dirasa menguntungkan. Bisnis pulsa online belakangan juga lebih diminati, mengingat efisien waktu yang didapatkan serta kemudahan proses transaksi.

2. Menggunakan chip

Bagi para pelaku bisnis pulsa, chip bukan suatu hal yang baru. Penggunaan chip memang sudah populer sejak pengisian pulsa dilakukan secara elektrik. Biasanya setiap chip dapat digunakan untuk satu jenis operator maupun seluruh operator. Tergantung pada kebutuhan dan keinginan si pelaku bisnis sendiri, tentunya melihat efisien dan efektivitas. Cara mendapatkan chip juga tidak sulit, yakni cukup mendatangi agen pulsa terdekat dari tempat tinggal.

3. Transfer bank

Memanfaatkan selisih harga yang diberikan oleh pihak bank sebagai bisnis pulsa juga tidak ada salahnya. Biasanya bank memang memberikan kemudahan kepada customer untuk membeli pulsa dengan harga jauh lebih murah. Anda bisa menjual pulsa tersebut dengan selisih harga tertentu, tergantung kondisi dan keadaan. Selain mudah, cara ini tentu jauh dari kemungkinan tidak diinginkan, seperti tindak penipuan dan lain sebagainya.

Ketiga cara berjualan diatas sangat mudah diterapkan oleh pebisnis pemula sekalipun. Asal konsisten, bisnis stok pulsa yang dijalani akan membuahkan hasil. Hanya saja perlu dicatat untuk para pebisnis pemula sebaiknya hindari mematok harga pulsa yang terlalu tinggi. Anda perlu melakukan survey pasar untuk mengetahui harga yang relevan. Tak perlu mengejar keuntungan terlalu besar, tetapi pertahankan dan tingkatkan jumlah konsumen yang datang.

Di samping itu, sebisa mungkin hindari sistem bon atau hutang termasuk kepada orang yang sudah dikenal. Pasalnya kebanyakan dari kita seringkali menyepelekan modal yang tertahan pada hutang-hutang konsumen. Modal yang seharusnya bisa diputar kembali untuk membeli stok pulsa, malah sulit ditagih. Terapkan sistem langsung bayar, agar usaha anda juga bisa berlancar lancar dan bertahan lama.

Sebagai kompensasi sistem yang ketat, anda bisa memberikan pelayanan yang lebih prima kepada konsumen. Jangan biarkan mereka menunggu lama dalam proses transaksi dan berikan keramah-tamahan supaya pelanggan datang lagi dan lagi.