Bingung ingin berbelanja namun masih was-was ke luar rumah sebab pandemi? Coba ikuti tips belanja cerdas yang praktis ini. Jika masih tidak berani untuk keluar rumah untuk berbelanja kebutuhan pokok, maka sebaiknya berbelanja dari rumah saja. Selain menghemat waktu, uang pun bisa ikut hemat sebab dapat berbelanja sesuai yang dibutuhkan.

Tips Cerdas yang Praktis Belanja Dari Rumah

5 Tips Berbelanja Dari Rumah dengan Hemat Praktis

Masa pandemi seperti saat ini mang sebaiknya beraktivitas dari rumah saja, agar wabah segera berakhir. Kebutuhan pokok yang harus dibeli seperti makanan bisa di pesan melalui toko online. Berikut ini beberapa tips agar bisa berbelanja online yang praktis serta hemat dan pastinya terpercaya.

1. Pilih toko online terpercaya

Tips pertama berbelanja dari rumah secara praktis adalah memilih toko online yang terpercaya. Pertama-tama carilah toko yang memiliki ulasan positif terbanyak serta telah direkomendasikan oleh beberapa konsumen sehingga sahabat tidak akan tertipu jika akan berbelanja. Sahabat pun dapat menggunakan aplikasi mobile untuk menemukan toko online terpercaya tersebut.

2. Pilihlah Olshop yang memberikan harga penawaran lebih murah

Setiap olshop yang ada di dunia maya tidak selalu menawarkan harga produk dagangan sama, meskipun brand produk itu sama sebab itu tergantung dari kebijakan masing-masing toko. Oleh sebab itu, untuk lebih menghemat pengeluaran sebaiknya pilihlah toko online yang menawarkan harga barang lebih murah dan tentunya konsumen juga telah merekomendasikannya.

3. Pilih barang kebutuhan yang terpenting

Ingat ya teman-teman, saat belanja online jangan sampai terlena dengan semua barang dan harga murah yang ditawarkan. Pilihlah barang yang memang benar-benar dibutuhkan agar tetap dalam garis kehematan dalam berbelanja.

4. Pilih aplikasi pengiriman uang terpercaya

Setelah barang sudah dipilih dan sudah disimpan tentunya harus membayar berapa jumlah harga produk yang telah dibeli. Pilihlah aplikasi terpercaya untuk mengirimkan uang tersebut, sehingga antara pembeli dan penjual dapat saling percaya.

5. Pilih jasa pengiriman tercepat dan terpercaya

Kurir terpercaya sangat dibutuhkan dalam mengantarkan belanjaan sampai ke tangan konsumen dan biasanya penjual memberikan beberapa opsi kepada pembeli mengenai jasa pengiriman tersebut. Oleh sebab itu, sebagai konsumen cerdaslah dalam memilih jasa pengiriman agar barang cepat sampai dan barang dalam keadaan baik-baik saja

Selama pandemi masih terus mewabah, tetaplah berhati-hati dalam melakukan aktivitas apa saja jika berada di luar rumah. Namun, jika ingin tetap aman, maka lakukanlah aktivitas dari rumah saja seperti berbelanja kebutuhan dengan mengikuti tips aman di atas.

Walaupun kini aktivitas belanja dapat dilakukan dari rumah, namun Anda Tetap harus bisa mengontrol diri. Jangan sampai kita menjadi konsumtif dengan membeli barang-barang yang belum tentu dibutuhkan.