Semua orang tahu mengenai bisnis pulsa elektrik yang memang terlihat gampang serta beresiko sangat minim. Betapa tidak, ketika bisnis ini dimulai Anda tak perlu modal segunung cukup beberapa puluh ribu intinya di bawah Rp 100ribu Anda sudah bisa berjualan pulsa jenis ini. Berjualanya pun tak perlu di kios atau konter langsung, bisa dimana saja dan kapan saja. Bahkan ada yang sukses menjadi pebisnis pulsa berbasis elektrik yang hanya melayani teman sekantor dan tetangga dekat rumah.

Mengetahui fakta ini apa memunculkan keterarikan untuk menjajalnya? Meski ramah dari segi modal dan fleksibel untuk pengelolaan. Ternyata menjalankan bisnis niaga pulsa tak semudah membalik telur ceplok di atas penggorengan. Agar lancar dan laris manis, simak beberapa tips berikut ini:

1. Pilih distributor berkualitas prima,
Agar bisnis jualan pulsa ini lancar baiknya dimulai dengan memilih distributor pulsa yang prima. Sehingga tak ada kasus pulsa lama masuknya dan membuat pelanggan jengkel kemudian melirik penjual pulsa sebelah. Kinerja dari layanan niaga Anda memang sangat bergantung pada distributor yang mensupport bisnis ini sendiri. Maka pilih distributor terpercaya dan dikenal handal untuk reputasi bisnis Anda.

2. Tetapkan harga jual sesuai kualitas layanan,
Menetapkan harga jual dengan benar tak dapat dipungkiri menjadi kunci sukses sebuah bisnsi pulsa elektrik dapat berjalan baik. Tak sedikit penjual pulsa yang tak sabar dengan keuntungan recehan yang diberikan sehingga mematok harga lebih tinggi dari pasaran. Akibatnya pelanggan awalnya ramai dan perlahan berkurang kemudian menghilang. Jika tak ingin rugi pastikan menetapkan harga sesuai pasaran, kalau mau lebih mahal silahkan beri layanan esktra. Misalnya harga khusus untuk pembelian pulsa di tengah malam.

3. Manfaatkan media sosial sebagai “toko sementara”,
Punya konter sendiri dalam bisnis jualan pulsa memang cukup penting untuk memudahkan Anda berdagang. Sebab dengan adanya konter Anda tak perlu menempel pamflet, memajang poster, dan sebagainya. Apalagi menyewa konter ataupun membuat konter di depan rumah juga ada biayanya minimal untuk membeli etalase atau meja kecil. Pertimbangkan untuk berhemat modal dengan memanfaatkan media sosial sebagai “toko sementara”, saat sudah berkembang baru mendirikan konter fisik.

4. Manjakan pelanggan yang setia,
Persaingan dalam bisnis pulsa elektrik memang ketat, di gang tempat tinggal Anda dijamin di setiap tikungan ada penjual pulsa. Nah, agar tak kalah saing dan tenggelam silahkan memanjakan pelanggan setia. Misal setiap bertransaksi 5 kali pengisian pulsa, pengisian berikutnya mendapatkan potongan sekian persen. Pembeli dijamin punya prinsip berkorban seminimal mungkin dalam berbelanja dan akan semakin setia pada toko Anda.

Meski dikenal mudah dan ramah modal, nyatanya banyak pelaku bisnis pulsa ini gulung tikar dan agar tak bernasib serupa simak tips bisnis pulsa elektrik di atas.