Buah dan sayur sudah dikenal banyak orang sebagai makanan yang kaya vitamin dan antioksidan yang tinggi. Kandungan yang dimiliki inilah yang akan membantu mencegah penyakit yang masuk ke dalam tubuh.

Dan untuk Anda yang sudah terlanjur sakit, buah dan sayur juga bisa dikonsumsi agar penyakit yang ada di dalam tubuh lekas pulih.

Anda bisa membuat jus yang enak dari buah dan sayur. Selain membuat tubuh terhindar dari berbagai macam penyakit, Anda juga akan selalu sehat dan bugar jika rutin mengkonsumsinya.

Tingkatkan Imun Tubuh dengan Minum Jus

Resep Jus Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Mendapatkan tubuh yang sehat pastinya dambaan setiap insan. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini tentu sangat penting memiliki tubuh yang sehat agar virus yang berbahaya sulit masuk ke dalam tubuh. Berikut ini beberapa resep jus yang bisa Anda coba di rumah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

1. Jus apel dan wortel

Jika Anda ingin memiliki sistem imun atau kekebalan tubuh yang baik, Anda bisa membuat jus dari apel dan wortel. Salah satu zat yang dibutuhkan tubuh agar kerja sistem imun semakin baik adalah beta karoten.

Dengan meningkatnya sistem imun, pastinya akan berkurang juga risiko peradangan di dalam sel-sel tubuh. Untuk mendapatkan beta karoten ini bisa dari sayur-sayuran. Jadi Anda bisa coba menggunakan wortel karena salah satu sayuran yang mengandung beta karoten adalah wortel.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menambahkan air lemon agar kebutuhan vitamin C dalam tubuh juga ikut terpenuhi. Seperti yang kita tau, vitamin C adalah vitamin yang sangat penting bagi tubuh.

Tidak hanya ada pada lemon, vitamin C juga bisa kita dapatkan dari buah apel. Jadi Anda bisa campurkan semua bahan tadi untuk dibuat ke dalam bentuk jus yang enak.

Untuk bahan-bahannya hanya perlu wortel, apel dan lemon. Semua bahan dibersihkan, dikupas dan dipotong kotak-kotak kemudian masukkan ke dalam blender. Campurkan air lemon dan air secukupnya.

2. Mangga dan stroberi

Jika Anda penyuka jus yang teksturnya creamy dan lembut, Anda bisa coba membuat jus dari campuran mangga dan stroberi. Kedua buah ini dikenal memiliki antioksidan yang tinggi. Anda juga bisa mendapatkan probiotik dari susu jadi ketika membuat jus dengan kedua buah ini, Anda bisa coba tambahkan susu ke dalamnya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah stroberi, mangga, jeruk dan susu rendah lemak. Jadi sebelum itu Anda sudah harus siapkan bahannya.

Setelah semua bahan disiapkan, bersihkan buah-buah tersebut dengan air bersih yang mengalir. Masukkan semuanya ke dalam blender dan tambahkan susu secukupnya supaya jus yang dibuat tidak begitu padat.

Jadi banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan imun tubuh yang kuat. Anda bisa coba kedua resep tadi di rumah atau jika ingin menggunakan buah dan sayur yang lain juga boleh. Dengan rutin mengkonsumsi jus yang sehat, sudah pasti tubuh juga akan selalu sehat dan bugar.