Sahur termasuk salah satu kegiatan lumrah yang dilakukan di saat bulan puasa. Tujuan melakukan sahur adalah agar tubuh lebih fit dengan mendapatkan asupan makanan guna sebagai bekal dalam melaksanakan ibadah puasa di siang harinya. Biasanya sahur dilakukan pada pukul dini hari, hingga terkadang ada saja yang telat bangun untuk sahur. Apakah Anda juga sering mengalaminya? Tenang, jika telat bangun maka Anda dapat mencoba beberapa pilihan menu sahur praktis berikut.

Telat Bangun Sahur, Coba Menu Praktis Ini

5 Pilihan Menu Praktis Saat Telat Bangun Sahur

Telat bangun sahur, barangkali menjadi suatu hal yang mengkhawatirkan. Terlebih belum ada menu yang disiapkan untuk disantap saat sahur. Jika hal ini terjadi kepada Anda, maka cobalah untuk tetap tenang dan menyiapkan salah satu diantara menu sahur berikut.

1. Oatmeal

Menu praktis pertama yang dapat menjadi pilihan adalah oatmeal. Selain terbilang prkatis, menu ini pun cukup mengenyangkan serta memiliki nutrisi yang baik sebagai bekal berpuasa. Oatmeal dapat dibuat dengan menggunakan secangkir susu. Matangkan oatmeal pada air mendidih, kemudian tambahkan susu. Selanjutnya aduk hingga berbentuk seperti bubur, setelah itu hidangkan untuk disantap.

2. Sambal Sarden

Menu selanjutnya adalah sambal sarden. Barangkali menu kedua ini merupakan pilihan lauk untuk sahur yang cukup praktis. Anda hanya perlu memasak sarden kemasan dan menambahkan beberapa potongan cabai maupun bawang. Setelah dirasa matang, maka lauk itu dapat disantap bersama nasi putih. Pastinya pilihan menu sangat mengenyangkan untuk bekal berpuasa nantinya.

3. Telur Orak Arik

Pilihan menu praktis edisi telat sahur berikutnya adalah telur orak arik. Sama seperti beberapa menu sebelumnya, menu ketiga ini pun tidak kalah sederhana dan mudah untuk dibuat. Berbekal beberapa butir telur ayam dan bahan pelengkap lainnya, Anda telah mendapatkan menu yang sehat untuk sahur. Tentunya akan lebih mengenyangkan jika didampingi dengan nasi putih yang hangat.

4. Tumis Sosis

Menu berikutnya yang juga dapat menjadi pilihan adalah tumis sosis. Siapkan beberapa buah sosis dan juga bahan pelengkapnya seperti bawang, telur, saus tomat dan saus sambal. Potongan sosis sesuai selera, masang bersama telur dan bumbu pelengkap lainnya. Jika telah matang, hidangkan untuk disantap saat sahur.

5. Sandwich Telur

Menu kelima adalah sandwich telur. Jika mendengar nama sandwich tentunya Anda sudah tidak asing lagi. Kali ini sandwich dapat dijadikan sebagai menu andalan ketika telah telat bangun untuk sahur. Sandwich dapat dibuat dengan menggunakan dua roti tawar dan satu butir telur. Dadar telur hingga matang, kemudian jadikan isian sandwich. Tambahkan saus sambal secukupnya dan juga sayuran, maka sandwich telur pun siap disantap.

Demikianlah beberapa pilihan menu telat sahur yang dapat dicoba di rumah. Semoga diantara menu tadi dapat menjadi solusi bagi Anda yang telat bangun untuk sahur.