Di era globlisasi saat ini, pulsa menjadi salah satu kebutuhan hidup yang harus terpenuhi. Hal ini dikarenakan peranan vitalnya dalam mendukung aktivitas manusia, terutama pada bidang komunikasi. Maka dari itu, tidak heran jika setiap harus memastikan stok pulsa untuk selalu tersedia dalam handphone mereka. Lantas apa yang harus dilakukan jika sewaktu-waktu pulsa Anda tidak tersedai dalam jumlah cukup?

3 Cara Pengisian Stok Pulsa

Pada dasarnya melakukan pengisian pulsa agar selalu tersedia dalam stok yang cukup tidaklah sulit. Terlebih lagi dengan kondisi zaman yang serba canggih saat ini. Hanya dalam hitungan menit Anda telah mampu memiliki stok pulsa yang cukup. Lalu bagaimana caranya? Berikut ini 3 cara yang dapat Anda coba.

1. Melakukan Pingisian Stok Di Kios-Kios Pulsa
Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi stok pulsa yang menipis adalah dengan cara melakukan pengisian pulsi di kios-kios terdekat. Saat ini kios (konter) pulsa begitu banyak tersebar dan dapat ditemukan dengan mudah. Mulai dari daerah pedesaan, hingga daerah perkotaan yang notabene memiliki kebutuhan pulsa cukup tinggi. Anda hanya perlu mendatangi salah satu kios untuk melakukan pengisian pulsa sesuai dengan provider Anda.

2. Menggunakan Aplikasi Pengisi Pulsa
Bila cara pertama tadi kurnag efektid menurut Anda, bagaimana jika Anda mencoba cara kedua ini! Pada cara yang kedua ini Anda harus terlebih dahulu mendowload aplikasi pengisi pulsa. Apakah mendapatka aplikasi pengisi pulsa itu sulit? Tidak, Anda dapat mencarinya dengan mudah menggunakan smartphone. Ada beragam aplikasi pengisi pulsa yang dapat Anda pilih, mulai dari aplikasi biasa hingga aplikasi yang berbasis syari’ah.

Setelah mendapatkan aplikasi yang diinginkan, maka terlebih dahulu Anda harus membuat sebuah akun. Kemudian setelah itu Anda harus melakukan top-up saldo pulsa pada aplikasi tersebut. Apa bila saldo pada aplikasi telah terisi, maka selanjutnya Anda dapat melakukan pengisian pulsa di mana saja dan kapan saja. Cukup efektif bukan? Dengan cara ini Anda tidak perlu khawatir lagu stok pulsa akan menipis.

3. Menggunakan e-Banking
Satu lagi cara pengisian pulsa yang cukup efektif dan efisien, yaitu menggunakan e-bangking. Pada dasarnya e-banking pada dasarnya merupakan salah satu bentuk kemajuan teknologi di bidang perbank-kan. Teknologi ini hadir untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dlamam melakukan berbagai pembayaran, termasuk dalam pengisian pulsa. Agar dapat menggunakan teknologi ini, Anda terlebih dahulu mendownload salah satu aplikasi e-bangking dan melakukan proses aktivasi di bank terkait. Jika telah berhasil melakukan aktivasi, maka Anda dapat melakukan pengisian pulsa mulai dari 20.000 hingga ratusan ribu. Cukup praktis bukan?

Itulah tadi beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi stok pulsa yang menipis. Semoga di antara cara-cara di atas ada yang bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba.