Ketika Anda menjalani bisnis apapun, selain mengutamakan kualitas produk pastinya Anda juga memikirkan bagaimana melayani pelanggan dengan baik, tidak terkecuali pada bisnis pulsa yang harus menjual stok pulsa kepada pelanggan. Melihat fenomena jaman sekarang, permintaan pulsa terus meningkat diiringi semakin tak terbatasnya ruang dan waktu untuk berkomunikasi.

Karena permintaan stok pulsa yang meningkat, tentu diperlukan pelayanan yang baik agar konsumen tetap setia membeli pulsa di tempat Anda. Anda tidak cukup untuk memberikan penawaran harga yang murah dan varian yang lengkap saja, namun juga diperlukan keramahan dan tanggap menghadapi pelanggan. Pelayanan yang baik akan berpengaruh pada kesuksesan bisnis Anda.

Bagaimana Pelayanan yang Baik?
Tanpa adanya pelanggan, bisnis hanyalah nama belaka. Sama seperti sesuatu berharga yang harus dijaga, pelanggan juga harus dijaga keloyalannya. Salah satunya dengan selalu menyediakan stok pulsa, jangan sampai ketika pelanggan Anda membutuhkan pulsa, stok Anda kosong dan akhirnya penjualan pun terhambat. Jika Anda sering mengalami kekosongan, sama saja Anda melemparkan rezeki ke orang lain.

Agar tidak terjadi hal seperti ini, sebaiknya setiap hari Anda melakukan cek saldo terlebih dahulu supaya pelanggan tidak kecewa di tengah-tengah transaksi, tiba-tiba gagal. Jika Anda terus memantau saldo, pastinya akan timbul sifat disiplin untuk melakukan stok pulsa.

Alternatif lain yaitu jika Anda malas untuk bolak balik mengisi saldo, Anda bisa memiliki beberapa handphone kecil khusus untuk transaksi pulsa. dengan begini, jika pada handphone satu saldo sedang kosong, Anda bisa menggunakan handphone lainnya. Tetapi jika Anda pada awalnya sudah memiliki jaringan server lain atau yang populer dikenal sistem Host to Host (H2H), maka tidak perlu khawatir akan kehabisan saldo. Hal ini dikarenakan stok pulsa akan terisi kembali tidak hanya dari satu server saja tetapi dari server yang lain. memang keuntungannya tidak sebanding dengan sistem lainnya, tetapi keuntungannya pelanggan tidak akan lari dari Anda.

Cara lain yaitu dengan selalu ramah terhadap pelanggan. Tidak hanya sekali dua kali saja terjadi dalam dunia bisnis pulsa, agen pulsa melayani pelanggan dengan muka masam atau intonasi nada yang tidak enak. Meskipun ini adalah hal yang sepele, namun pelanggan tetap akan berpikir dua kali untuk membeli di tempat Anda. Pelanggan akan berpikir Anda terlalu angkuh karena merasa dibutuhkan dan pasti tidak tanggap ketika pelanggan melakukan komplain. Maka lama kelamaan mereka lebih memilih agen pulsa yang bisa diajak berkomunikasi dengan baik daripada harus berhadapan dengan orang yang ketus. Penjelasan diatas bisa menjadi informasi dalam pengembangan strategi peningkatan kualitas pelayanan bisnis stok pulsa. Tetap pertahankan produk dan kualitas pelanggan.