Pulsa kini menjadi bagian penting dari kebutuhan manusia, bagaimana tidak ketika kita hendak berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya tentu menggunakan pulsa sebagai media pengelolaan tarif. Kamu harus rutin melihat stok pulsa yang ada sehingga nantinya tidak kerepotan ketika ada agen atau pembeli yang ingin membeli pulsa. Lalu kalau habis bagaimana membelinya?

Kita sedang akan membahas bagaimana mendapatkan stok pulsa yang cukup agar bisa dijual kembali nantinya. Memang saat ini kebanyakan server pulsa yang ada di Indonesia memakai stok pulsa antara chip dan stok host to host atau H2H, makanya jarang sekali memang yang memakai chip murni 100%. Kenapa? Karena selain memiliki modal yang besar, tentu kamu juga harus memiiki stok pulsa CDMA dengan nominal dimulai dari 5 ribu sampai dengan 100 ribu yang digunakan untuk beberapa operator, jika dilihat memang akan kurang peminatan karena jelas merugi sebab tingginya biaya operasional berbanding terbalik dengan produk yang bukan termasuk produk yang cepat laku. Nah inilah gunanya stok h2h untuk mengsiasati kekurangan atau mencukupi dari produk yang kurang peminatan tadi.

Membeli stok pulsa type chip kamu tinggal pergi ke dealer chip MKIOS bagi telkomsel, indosat pergi ke chip M-TRONIK / I-SEV, sedangkan XL dengan menggunakan DOMPET Pulsa/Dompu, Three dengan VTRInya dan lain sebagainya.

Itu untuk membeli stok pulsa chip! Lalu bagaimana dengan stok pulsa type h2h?

Bicara harga memang akan jauh lebih murah dibandingkan dengan stok pulsa type chip, akan terasa sedikit maha kalau memang stok pulsa ini memiliki aturan cluster yang sangat ketat, biasanya per daerah seperti Telkomsel, Indosat dan juga XL. Kalau kamu stok h2h membutuhkan modal minimal 500 ribu kemudian ketika habis maka tinggal deposit lagi, jangan sampai telat atau keburu habis.

Sebagai tambahan, kalau kamu ingin membeli stok pulsa untuk pulsa PLN/ Token PLN atau PLN Prabayar. Kamu tidak perlu khawatir lagi karena token PLN dijual oleh semua supplier h2h. Untuk token pulsa PLN tersedia dengan berbagai macam pilihan admin diantaranya admin 1600, 2000, 2500, 3000 dan lain sebagainya. Tentunya dengan semakin besarnya biaya admin yang dikeluarkan maka akan semakin besar pula keuntungan kamu nantinya, tapi yang perlu diingat disini adalah jumlah KWh kamu nantinya akan semakin kecil diperoleh oleh pembeli. Caranya kalau kamu ingin membeli dengan jumlah KWh yang besar maka pakailah bea admin yang paling kecil seperti 1600.

Kamu tidak perlu risau karena stok pulsa ini biasanya oleh supplier h2h akan memberikan juga fee yang sama besar dengan biaya adminnya. Misalkan kamu mendapatkan biaya admin 2000 untuk pulsa senilai 20000 maka kamu akan mendapatkan pulsa dengan harga 18000 saja, waw.