Harta tidak menjamin kebahagiaan, demikianlah ungkapan yang sekiranya dapat mewakilkan topik kali ini. Barangkali kita berfikir bahwa para miliarder selalu hidup dengan bahagia, aman dan nyaman dengan segenap harta kekayaan yang dimilikinya.

Namun ternyata di balik itu semua terdapat sejumlah penyesalan yang mereka alami. Apa saja penyesalannya? Berikut ini telah dirangkumkan 5 penyesalan yang sering terjadi kepada para miliarder.

Sejumlah Penyesalan di Balik Kekayaan Para Miliarder

5 Penyesalan Para Miliarder yang Dapat Diketahui

Setiap kehidupan memang memiliki ceritanya tersendiri, termasuk bagi para miliarder. Kehidupan mereka yang bergelimang harta ternyata juga tidak dari kata penyesalan. Berikut ini akan dibagikan 5 penyesalan dari para miliarder yang umum dirasakan.

1. Menyesal Tidak Memulainya Sejak Dini

Pada dasarnya setiap kita memiliki kemampuan yang berbeda-beda dalam menyadari dan menyikapi sebuah peluang. Mereka yang lebih tanggap akan peluang itu, tentu memiliki kesempatan sukses yang lebih dulu. Hal inilah yang dirasakan oleh sebagian miliarder yang menyesal mengapa mereka tidak memulai usahanya sejak dini.

2. Tidak Menyadari Tentang Hidup Saat Ini

Penyesalan berikutnya yang juga dirasakan oleh para miliarder adalah mereka terkadang tidak menyadari bahwa hidup yang sedang dijalani telah begitu berarti. Seorang miliarder mengungkapkan bahwa ia dahulu terlalu berpikir tentang kehidupannya di masa yang akan datang.

Alhasil itu membuatnya lupa tentang hidup yang sedang dijalani dan mengakui fakta bahwa itu sudah luar biasa. Barangkali hal ini juga dapat menjadi catatan penting bagi kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

3. Kurang Berani dalam Mengambil Resiko

Ketiga, seorang miliarder mengungkapkan bahwa dirinya akan lebih berani lagi dalam mengambil resiko. Perlu digaris bawahi bahwa berani mengambil resiko bukanlah berarti melakukan tindakan ceroboh, melainkan sebagai bentuk mempersiapkan diri dalam menyikapi peluang yang ada.

Tentunya keputusan dalam melakukan hal itu perlu pertimbangan yang matang, sehingga tindakan yang diambil benar-benar mendatangkan faedah.

4. Mengabaikan Suatu Peluang yang Ada di Hadapannya

Penyesalan selanjutnya yang juga umum diungkapkan para miliarder adalah mereka pada kehidupan terdahulunya cenderung mengabaikan peluang yang ada di hadapannya. Namun kini peluang itu justru telah tumbuh besar dan memberikan keuntungan berlimpah bagi mereka yang telah mengambilnya sejak dahulu.

5. Khawatir Terhadap Perubahan

Perubahan itu pasti dan datangnya bisa saja dalam hitungan menit bahkan detik. Sebagian para miliarder menyadari bahwa mereka perlu menyikapi dengan bijak perubahan tersebut. Melakukan inovasi adalah kuncinya agar dapat bertahan dan sukses dengan bisnis atau usaha yang dimiliki.

Demikianlah 5 penyesalan yang umum dirasakan oleh para miliarder. Tentunya kita yang masih berada dalam fase merintis dapat mengambil pelajaran dari hal tersebut. Tiada salah jika kita lebih peduli dan peka terhadap setiap peluang yang ada, sebab bisa jadi itu merupakan pintu menuju kesuksesan sebagai miliarder.