Biasanya, seseorang merasa malas untuk menyimpan stok pulsa di ponsel nya. sebenarnya, hal ini merupakan hal yang sangat wajar mengingat kebanyakan orang biasanya merasa rugi untuk menyimpan pulsa dalam jumlah banyak di ponsel nya. namun sebenarnya, hal ini adalah sebuah kesalahan yang tidak boleh dibiarkan. Proses penyetokan ini perlu dilakukan karena memiliki beberapa manfaat yang kurang disadari oleh pengguna ponsel.

1. Lebih Murah

Alasan pertama mengapa proses penyetokan pulsa ini perlu dilakukan adalah karena harga nya yang jauh lebih murah. mungkin, kebanyakan dari anda selalu membeli pulsa di kisaran angka 100 ribu rupiah. Itu karena, kebanyakan paket internet dengan kuota besar memiliki harga di kisaran angka 80 – 90 ribu rupiah. Namun karena berbagai macam alasan, ada beberapa juga yang memilih untuk membeli paket dengan harga murah.

Biasanya, paket paket tersebut adalah paket harian yang sekarang harga nya bisa sampai 2 ribu rupiah per hari. Karena paket yang murah ini, banyak orang berpikir bahwa mengisi pulsa sebesar 5 ribu rupiah pun sudah cukup. Memang biaya yang dikeluarkan jauh lebih murah, namun sebenarnya, hal ini bisa merugikan pengguna ponsel itu sendiri.

Bayangkan saja, dalam 3 hari sekali anda membeli pulsa 5 ribu seharga 7 ribu rupiah. Jika dilihat dari harga itu, dalam 60 hari anda sudah membeli pulsa sebanyak 100 ribu dengan biaya mencapai 140 ribu. Hal berbeda akan terlihat jika langsung membeli stok pulsa sebesar 100 ribu. Uang yang dikeluarkan hanya lah 102 ribu rupiah dan teknik tersebut jelas lebih murah hingga 38 ribu rupiah jika dibandingkan dengan cara sebelumnya.

2. Memudahkan Kebutuhan Mendadak

Selain lebih murah dari segi materi, membeli stok pulsa dalam jumlah banyak juga memudahkan seseorang saat membutuhkan pulsa lebih. Ingat, paket internet hanya bisa dilakukan untuk berselancar di dunia maya. ketika ingin melakukan telpon secara langsung, paket internet ini sama sekali tidak berguna. Anda pun pasti sadar, setiap orang tidak akan selamanya membuka data selular.

Saat baterai low atau ingin mengirit kuota, kebanyakan orang biasanya sering mematikan data selular di ponsel nya. Jika ada kebutuhan mendadak pada orang tersebut, anda pun tentu tidak akan bisa menghubunginya jika tidak melakukan penyetokan pulsa di dalam ponsel. Dengan ini, melakukan penyetokan pulsa pada ponsel pun menjadi sebuah hal wajib yang sangat perlu dilakukan.

Sekarang, anda pun sudah sadar bukan jika proses penyetokan ini sangat lah perlu dan harus dilakukan secara berkala. Ingat, hal ini jelas sangat menguntungkan anda walaupun harus dilihat dari berbagai macam sudut. Jadi intinya, tidak memiliki uang harus lah menjadi satu satunya alasan yang membuat anda tidak menyimpan stok pulsa.