Semua orang tentu akan merasa bahagia manakala memiliki bentuk tubuh yang bagus dan tetap terjaga. Keinginan ini sepertinya tidak hanya dimiliki oleh para wanita namun juga lawan jenisnya.

Apabila ingin memperbaiki bentuk tubuh, ada baiknya mencari panutan sebagai inspirasi. Bagaimana jika menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai suri teladan? Sebab di usia 35 tahun, penyerang di lapangan hijau ini mampu menjaga bentuk badannya.

Rahasia Cristiano Ronaldo Menjaga Bentuk Tubuh dan Stamina

Intip Rahasia Ronaldo Menjaga Bentuk Badannya

Penyerang atau striker Juventus yakni Cristiano Ronaldo sampai detik ini masih memiliki karir cemerlang di lapangan hijau. Hal ini tidak terlepas dari kemampuannya yang masih tetap prima menginjak penghujung karirnya di usia 35 tahun.

Ronaldo diklaim banyak pihak memiliki cara diet yang unik untuk mempertahankan bentuk tubuhnya, sehingga bisa lebih maksimal beraksi di berbagai pertandingan.

Februari 2020 lalu, Ronaldo merayakan ulang tahunnya yang ke-35 tahun. Meski tidak bisa disebut lagi sebagai pemain muda di lapangan hijau.

Namun performanya tetap memuaskan, terbukti dari prestasi 10 gol yang berhasil dicetak oleh CR7 ini di delapan pertandingan terakhir.

Kemampuan Ronaldo mempertahankan prestasinya di lapangan tidak terlepas dari keberhasilannya menjaga kondisi badan.

Melalui media The Sun dijelaskan bahwa Ronaldo memiliki banyak kebiasaan sehat yang membantunya menjaga kondisi badan. Selain aktif ke gym untuk tetap bugar, tercatat Ronaldo juga punya program diet unik.

Ronaldo dikabarkan oleh media tersebut memiliki pola makan enam kali dalam sehari. Selain itu juga memiliki waktu tidur siang sampai lima kali bahkan lebih.

Tidak cukup sampai disitu, Ronaldo juga dikabarkan selalu berusaha untuk tidur paling tidak delapan jam di malam hari.

Adapun menu makanan yang rutin disantap Ronaldo ada keju, ham, dan juga yogurt rendah lemak untuk sarapan. Sedangkan untuk makan siang seringnya menyantap ayam dan salad.

Kemudian selang sebentar menyantap menu ikan tuna, buah zaitun, telur, dan juga tomat. Sesi jam makan siang berikutnya diisi dengan menyantap aneka jenis buah dan juga avocado toast.

Makan malam Ronaldo juga dilakukan sampai beberapa kali, pada makan malam pertama menu yang dipilih adalah ikan dan salad. Pada makan malam kedua biasanya diisi menu steak daging maupun olahan seafood seperti cumi-cumi.

Tak hanya memperhatikan pola makan, Ronaldo juga mengaku sangat teliti dalam mengatur jam tidur. Bahkan memiliki pola tidur siang yang cukup lama yakni antara lima sampai delapan kali setiap harinya. Sedangkan di jam tidur malam Ronaldo mengaku selalu berupaya tidur paling tidak delapan jam.

Tidur yang cukup bagi Ronaldo adalah sebuah kebutuhan, karena bisa membantunya tetap bugar. Tidur juga membantunya untuk memulihkan otot yang kaku karena efek latihan rutin.