Kecanggihan teknologi membuat bisnis pulsa berkembang semakin pesat. Anda bisa mendapatkan semua kebutuhan nominal pulsa dengan system online atau elektrik. Saat ini hampir jarang sekali ditemui penjual pulsa yang berdagang dengan system voucher. Kenapa begitu? Sistem voucher memiliki resiko kehilangan yang cukup besar karena setiap kali counter tutup semua voucher yang dijual juga harus dibawa pulang kembali. Oleh sebab itu kemajuan bisnis pulsa dengan menggunakan cara elektrik dimana penjual hanya butuh nomer Hp Anda untuk segera diisi ulang dengan cara transfer. Hanya dengan satu buah chip saja Anda bisa melayani pembelian pulsa ke seluruh operator. Dengan begitu biaya yang dibutuhkan untuk modal awal pun akan semakin kecil bukan?

Untuk menjalani bisnis pulsa dengan memanfaatkan system transaksi Whatsapp maka dibutuhkan server yang handal. Tanpa mendaftarkan diri Anda sebagai agen di sebuah server maka proses transaksi dengan menggunakan aplikasi Whatsapp akan tidak bisa diproses. Oleh sebab itu penting sekali memilih server sebagai partent kerja Anda dalam bisnis ini. Jangan sampai salah memilih server yang berakibat fatal. Berikut beberapa tips memilih server yang terbaik:

  • Jangan hanya sekedar terkecoh dengan penawaran harga pulsa yang murah. Ingat, dalam bisnis ini harga tidak hanya sebatas murah namun harus didukung oleh factor yang lainnya.
  • Sebuah server pulsa yang recommended memiliki banyak pilihan nomer pulsa yang digunakan untuk pararel sehingga ketika order pulsa sedang cukup tinggi tidak akan membuat transaksi Whatsapp yang dijalankan menjadi terhenti atau trouble. Jangan pilih server yang hanya punya satu buah nomer karena jika error maka Anda pun tidak akan bisa berjualan. Jika sudah begitu maka Anda juga yang akan merugi.
  • Kemudian, pastikan server yang Anda pilih memiliki layanan customer service yang baik dan juga responsive 24 jam penuh. Jika ada server yang tidak mau melayani Anda maka hal itu sudah menjadi tanda buruk akan kualitasnya sehingga jangan sampai Anda berpikir untuk memilihnya.
  • Pilih server yang memberikan layanan complain dengan mudah dan diberikan response yang baik. Jika ada server yang menganggap dirinya baik dan berkualitas namun tidak pernah bersedia di complain maka hal itu sama saja percuma. Sebuah bisnis yang baik harus siap mendapatkan complain dari masyarakat demi kemajuannya.
  • Pilih juga server pulsa yang tidak membebani Anda dengan minimal deposit dengan angka yang cukup mahal. Lebih baik Anda mencari server lain jika harus mengisi deposit awal dengan jumlah besar. Ingat selalu bahwa ini adalah bisnis yang tidak akan membebani Anda.

Server pulsa yang baik juga memiliki legalitas yang baik sehingga saat transaksi Whatsapp berjalan dan ada masalah maka Anda bisa jelas harus complain ke siapa dan kemana. Jangan sampai Anda menjadi agen yang terlempar-lempar karena mendaftar di server yang tidak bertanggung jawab.