Setelah Anda menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk menjalankan usaha server pulsa baik itu modal, tempat dan perlengkapannya maka tiba waktunya untuk mulai melakukan transaksi dan menghasilkan pundi-pundi keuntungan. Namun sudahkan Anda menyiapkan mental server? Benar, tanpa dibekali dengan mental yang baik, maka usaha yang Anda lakukan akan mudah sekali goyah. Bahkan bisa saja terancam gulung tikar dihantam sekali atau dua masalah saja. Maka dari itu, kesiapan nonfisik pun juga sangat penting untuk diperhatikan.

Pastikan apakah Anda sudah memiliki mental yang diperlukan untuk melakoni bisnis server pulsa, antara lain:

1. Pola pikir membangun bisnis
Yang pertama harus Anda bentuk adalah mindset alias pola pikir. Ini menjadi hal wajib yang diperhatikan sebelum memantapkan diri berwirausaha. Lain sekali dengan pikiran buruh atau karyawan yang hanya perlu mengerjakan apa perintah atasan, maju tidaknya usaha tergantung atasan, maka lain dengan kelangsungan usaha ini dimana sepenuhnya Andalah yang memikirkan.

2. Mental pengusaha
Jika seorang karyawan terbiasa bertanggungjawab kepada atasan, dalam bisnis ini segala keputusan ada di tangan Anda. Tanggungjawab juga Anda sendiri yang pegang. Maju atau tidaknya usaha sepenuhnya tergantung kepada kebijaksanaan Anda. Maka dari itu, Anda harus memiliki mental pengusaha yang ulet dan tidak mudah menyerah ketika masalah menghampiri usaha Anda.

3. Tujuan usaha
Rencanakan dulu arah dan tujuan usaha Anda. Buatlah gambaran, seperti apa seharusnya usaha Anda kelak. Jangan asal jalan saja sehingga berapa profit dan peluang lainnya menjadi tidak jelas. Ketidakjelasan inilah yang menjadi biang usaha tidak punya arah hingga akhirnya gulung tikar. Tentukan lalu fokuslah.

4. Berani habis-habisan
Tak jarang untuk sekedar balik modal atau menutup ongkos operasional bulanan, seorang pengusaha harus bekerja ekstra keras hingga melembur. Ini adalah hal wajar terutama bagi para pemula untuk mempu bertahan menghadapi masa sulit. Kemampuan bertahan atas bermacam situasi akan membuat Anda lebih dewasa dan bijak menemui berbagai kendala. Namun pertanyaannya, sanggupkah Anda?

5. Bantuan
Tak jarang untuk membantu Anda menjalankan usaha, ada kalanya Anda merekrut partner yang bisa diajak bekerja sama melakoni usaha. Bisa saja dari pasangan atau saudara dekat yang Anda sudah mengerti benar seperti apa watak dan sikapnya. Bagaimanapun pengusaha juga manusia yang masih membutuhkan bantuan orang lain. Begitu pula dengan mencari tempat sharing, pilihlah orang yang benar dan tulus.

6. Promo
Hal ini sudah bukan rahasia lagi. agar usaha Anda cepat dikenal dan memiliki banyak jaringan agen, maka diperlukan kegiatan promosi. Tentunya Anda ingin usaha bisa cepat balik modal dan menguntungkan bukan? Maka dari itu, jangan diam saja menunggu calon agen. Gaet mereka melalui promo menggiurkan, entah lewat jalan online ataukah offline. Meskipun ini membutuhkan anggaran, tentunya Anda bisa menentukan seperti apa rasionya terhadap usaha server pulsa Anda.

Ada beberapa hal selain halnya modal dan perlengkapan yang sepatutnya dipersiapkan oleh seorang calon server pulsa. Mungkin masalah modal saat ini sudah bukan menjadi hal yang sulit untuk diatasi, namun soal mentalitas sangat berbeda halnya. Maka dari itu, persiapkan dengan baik.