Token Pulsa ListrikToken pulsa listrik yang dijual lebih murah tentu saja akan selalu diburu oleh para pelanggan. Walaupun selisih harga yang ditawarkan hanya seribu rupiah saja, pelanggan akan tetap memburunya dan selalu memilih agen yang menjual pulsa listrik lebih murah. Ya, memang kita tidak bisa meremehkan uang bernominal kecil, karena dengan mengumpulkan recehan dengan telaten, lama kelamaan ini bisa menjadi tabungan yang nominalnya lumayan besar.  

Begitu pula dengan mengumpulkan uang yang Anda sisihkan dari pembayaran tagihan listrik yang lebih murah. Itulah mengapa Anda harus terus menghemat pemakaian listrik agar Anda bisa menabung sisa dana listrik untuk memenuhi berbagai keperluan. Berikut beberapa tips yang bisa Anda tiru untuk menghemat listrik agar pembelian token pulsa listrik murah tidak menjadi sia- sia.     

Gunakan Listrik Seperlunya

Apabila ada alat elektronik atau lampu di ruang yang tidak digunakan, sebaiknya dimatikan. Cabut kabel elektronik yang masih terpasang karena meski sedikit, kabel tersebut masih menggunakan listrik. Jika kondisi tidak terlalu mendesak, usahakan tidak menyalakan bermacam – macam alat elektronik secara bersamaan. Matikan TV saat tubuh membutuhkan istirahat sehingga TV tidak terus menyala saat Anda ketiduran. Jika terpaksa, nyalakan timer pada TV untuk mematikannya secara otomatis.    

Manfaatkan Teknologi

Saat ini sangat banyak produk yang khusus dirancang untuk menghemat pemakaian listrik, seperti lampu LED, setrika dengan voltase rendah, mesin cuci, AC dan alat – alat elektronik lainnya yang dirancang untuk menghemat listrik.

Temukan Penjual Token Listrik Murah

Maksudnya disini adalah agen token pulsa listrik yang mengenakan biaya administrasi rendah pada setiap token yang mereka jual. Token yang dijual dengan harga yang semakin tinggi karena tingginya biaya administrasi biasanya memiliki jumlah kWh yang semakin rendah.

Beli Pulsa Listrik Sekaligus untuk Sebulan

Meskipun nominal pulsa listrik yang harus Anda beli lebih besar, tapi secara keseluruhan justru lebih hemat. Dengan membeli listrik sekaligus untuk satu bulan, artinya Anda hanya harus membayar biaya administrasi dan PPJ satu kali. Tapi untuk pembelian pulsa listrik sebesar 250 ribu ke atas, tambahan biaya materai sebesar 3 ribu juga harus dibayarkan. Sedangkan untuk pembelian pulsa listrik sebesar 1 juta ke atas, biaya materai yang harus dibayarkan adalah 6 ribu. Jadi untuk menghemat uang Anda, lebih dianjurkan untuk membeli pulsa listrik untuk satu bulan atau lebih bila memungkinkan.

Hindari Pemakaian Alat Elektronik Berdaya Tinggi di Malam Hari

Karena pada malam hari pemakaian listrik meningkat pesat; semua rumah menyalakan lampu dan berbagai alat elektronik, jadi tarif listrik PLN di malam hari juga lebih tinggi. Sangat disarankan untuk tidak mengoperasikan beberapa alat elektronik berdaya tinggi secara bersamaan di malam hari, seperti mesin cuci, rice cooker, vaccum clener, pompa air, AC, kulkas, dsb.