Ada fenomena baru yang terjadi dalam dunia perhotelan beberapa tahun terakhir. Apalagi kalau bukan dengan kehadiran virtual hotel. Menjamurnya fenomena ini tidak lepas dari teknologi yang semakin berkembang kemudian gaya hidup yang ada didalam masyarakat.

Terlebih lagi dengan penggunaan smartphone yang sekarang ini pun terus berkembang sehingga menjadikan virtual hotel sebagai solusi yang mudah untuk Anda yang ingin mendapatkan hotel dengan mudah dan praktis.

Kehadiran virtual hotel atau virtual hotel operator membuat pemesanan hotel dapat dilakukan melalui smartphone jadi tidak perlu datang ke tempatnya langsung.

Penjelasan Lengkap Terkait dengan Virtual Hotel

Apa Sebenarnya Virtual Hotel Itu?

Virtual hotel secara singkat diartikan sebagai penginapan hotel yang dikelola oleh virtual hotel operator. Jadi pemesanan hotel dapat dilakukan baik dengan cara online atau juga dengan cara offline.

Sementara untuk virtual hotel operator sendiri adalah penghubung antara penginapan atau properti dengan konsumen. Virtual hotel operator akan menerapkan tarif hotel dengan super hemat dan disesuaikan dengan budget para konsumen.

Meskipun begitu, jangan takut jika nanti kamar hotel yang akan didapatkan adalah kamar yang tidak berkualitas. Karena virtual hotel operator tetap menghadirkan hotel dengan standar mutu terbaik misalnya kamar tidur yang bersih, tersedianya wifi gratis, perlengkapan mandi yag lengkap, AC sampai dengan air hangat.

Cara Kerja Virtual Hotel Operator

Virtual hotel yang dikelola virtual hotel operator untuk cara kerjanya sama sja seperti cara kerja dari ojek online. VHO bukanlah pemilik hotel dan bahkan tidak ada hotel sama sekali tapi VHO akan melakukan kerja sama dengan beberapa pemilik hotel agar mau bekerjasama dan terhubung dengan jaringan VHO.

Hotel yang akan diajak kerjasama adalah hotel yang memiliki lokasi strategis. Strategis disini dapat diartikan sebagai kedekatan hotel pada pusat kota atau juga destinasi wisata.

Hotel yang ingin bergabung dengan jaringan VHO akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Karena VHO mau bekerjasama dengan hotel yang sesuai standarnya.

VHO juga akan mempercantik kamar hotel supaya lebih menarik dan sesuai dengan brand yang diinginkan. Tapi disini tidak semua kamar di hotel akan menjadi kamar dengan brand VHO. Jadi pada sebuah hotel nanti hanya akan ada beberapa hotel saja yang masuk kedalam kelompok VHO.

Kelebihan Pemesanan Kamar dengan Virtual Hotel Operator

Untuk Anda yang ingin melakukan pemesanan kamar dengan menggunakan virtual hotel operator, ada banyak kelebihan yang akan Anda dapatkan.

Mulai dari kamar hotel yang jauh lebih murah, pemesanan kamar yang jauh lebih mudah, promo hotel yang banyak dan konsumen pun akan mendapatkan berbagai pilihan hotel hemat dengan mudah dan juga dapat memilih tempat menginap dengan tepat nanti.

Itulah tadi penjelasan lengkap terkait dengan virtual hotel, cara kerjanya dan kelebihan pemesanan kamar dengan virtual hotel operator. Anda dapat melakukan pemesanan kamar lewat VHO dengan mudah hanya menggunakan smartphone saja.