Transaksi Whatsapp, Solusi Hemat Jual-beli Pulsa OperatorBisnis pulsa sampai saat ini masih menjadi bisnis yang sangat menggiurkan. Bagi pelaku bisnis di Indonesia pulsa menjadi bidang bisnis yang sangat mudah dan prospektif. Siapa saja tidak akan pernah gagal menjalankan bisnis ini apalagi saat ini disupport dengan transaksi Whatsapp yang mudah dan cepat. Dengan begitu Anda bahkan bisa mengirimkan permintaan pulsa ke semua konsumen yang berada dekat atau jauh dengan Anda sekalipun. Skala bisnis ini bisa sampai nasional ke seluruh wilayah di Indonesia. Tidak hanya itu, kabar baiknya, bisnis ini pun tidak ada matinya. Selama teknologi terus maju dan berkembang maka selama itu pula bisnis akan terus berjalan.

Namun, walaupun saat ini sudah di support dengan transaksi Whatsapp yang lebih praktis dan bebas pulsa tetap ada beberapa pantangan bagi Anda yang menjalankan bisnis ini. Jangan sampai usaha yang sudah Anda lakukan dengan susah payah harus jatuh begitu saja. Sangat sia-sia sekali jika sampai apa yang sudah Anda perjuangkan harus menghilang karena beberapa hal yang sering dianggap sepele namun ternyata mematikan. Berikut ini daftar hal-hal yang dilarang sebagai seorang pengusaha pulsa:

  • Jangan pernah sebagai seorang pengusaha Anda berhutang dengan konsumen. Baik dalam bentuk uang atau dalam bentuk pulsa. Sekali Anda berani berhutang maka selamanya hal itu akan terus berjalan.
  • Kemudian jangan juga Anda membiarkan konsumen berhutang dengan Anda karena akan menghambat proses perputaran uang. Jika ada konsumen yang ingin membeli pulsa dan bertransaksi di tempat Anda maka pastikan Anda mampu memenuhi permintaan pulsa mereka dan pastikan mereka langsung membayar lunas saat itu juga. Sebagai pemilik usaha Anda berhak menolak atas kebiasaan buruk konsumen yang senang berhutang karena hal ini menjadi salah satu alasan dari sekian banyak kegagalan dalam bisnis pulsa.
  • Jika ingin mengembangkan usaha memang sah saja namun jangan terlalu terburu nafsu. Bisnis ini bisa dijalankan dari mana saja bahkan tanpa harus membuka counter. Anda bisa memaksimalkan usaha Anda dengan selalu promosi bahwa Anda melayani pembelian pulsa melalui transaksi Whatsapp real time dan cepat. Lama kelamaan jika Anda konsisten menjaga service yang Anda berikan ke konsumen maka tanpa perlu harus keluar modal untuk ekspansi ke tempat lain pun usaha sudah akan maju pesat. Ingat, bisnis online sudah mulai merajai pasar saat ini.

Berikutnya adalah Anda tidak boleh takut gagal namun juga jangan sombong. Setiap bisnis memiliki pola naik turun yang harus dilalui sehingga memang agar kemampuan bisnis Anda semakin baik lagi Anda harus siap untuk itu. Jika sedang trouble lebih baik sampaikan langsung kepada konsumen bahwa saat ini sedang tidak bisa melayani pembelian lewat transaksi Whatsapp dengan jujur sehingga konsumen juga bisa mengerti dan tidak perlu dibuat menunggu lama.