Pahami Tahapan Melakukan Transaksi WhatsappWhatsapp merupakan salah satu media informasi dan komunikasi yang sedang naik daun. Aplikasi ini bahkan sudah memiliki pengguna yang sangat banyak. Aplikasi yang satu ini memiliki banyak kegunaan. Salah satu kegunaan dari aplikasi ini yaitu bisa melakukan proses jual-beli pulsa all operator lewat transaksi whatsapp. Tidak usah khawatir bahwa melakukan transaksi jual beli pulsa lewat apllikasi ini akan menjadi sangat sulit. Tentu saja itu tidak benar. Para agen sengaja menyediakan hal tersebut untuk membuat para pelanggannya menjadi lebih mudah.

Setidaknya ada banyak tahapan yang harus dilakukan ketika Anda ingin melakukan transaksi whatsapp. Pertama yaitu menginstal lebih dulu aplikasi whatsapp di smartphone milik Anda. Bagi Anda yang belum memiliki aplikasi tersebut, Anda bisa melakukan pengunduhan lebih dulu lewat google play store atau mungkin bisa dilakukan via link di sediakan oleh pihak agen. Setelah melakukan pengunduhan, maka ikutilah langkah-langkah yang diperintahkan Whatsapp agar aplikasi tersebut bisa digunakan. Setelah aplikasi tersebut bisa digunakan, maka selanjutnya Anda bisa melakukan transaksi dengan mudah.

Tahapan berikutnya itu, transaksi whatsapp biasanya harus dilakukan dengan menggunakan format tertentu yang telah disediakan oleh pihak agen dan Anda hanya tinggal mengikuti format yang telah disediakan lalu mengirimnya ke nomor whatsapp yang telah disediakan oleh agen tersebut. Ketika Anda memasuki tahap ini, maka hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah bersabar untuk menanti jawaban dari pihak agen. Maka dari itu Anda harus tahu tipe-tipe agen. Contohnya saja, tipe agen yang servernya cepat melakukan balasan, namun ada juga yang sebaliknya. Semuanya bergantung pada kebijakan masing-masing agen. Untuk mengetahui format registrasi, Anda bisa kunjungi setiap menu yang disediakan pada server agen tersebut. Hal yang paling penting adalah Anda tidak boleh malas untuk mencari.

Tahapan terakhir yaitu ketika nomor Whatsapp yang didaftarkan bukan nomor untuk mendaftar agen, maka nomor tersebut harus diparalelkan lebih dulu dengan cara mendaftarkannya ke sms center server agen tersebut. Biasanya juga format untuk melakukan pendaftaran sudah disediakan oleh pihak penyedia dan tugas Anda hanya tinggal mengikutinya saja. Setelah paralel sukses dilakukan, maka Anda bisa menambahkan nomor whatsapp center server agen tersebut untuk lebih memudahkan. Tidak sulit bukan? Tentu saja jawabannya tidak. Kuncinya hanya satu, Anda tidak malas untuk mencari informasi. Sebab jika Anda malas, maka tidak akan ada informasi yang bisa didapatkan. Jika ada whatsapp yang lebih mudah untuk digunakan dalam melakukan transaksi pulsa, mengapa harus bertransaksi lewat yang lain? Cukup dengan transaksi whatsapp dan semuanya mudah untuk dilakukan.

Begitulah setidaknya cara yang harus dilakukan jika Anda memilih melakukan transaksi whatsapp dalam sistem jual-beli pulsa all operator Anda. Apabila dengan adanya whatsapp Anda bisa menghemat sekian rupiah dalam sekali transaksi, lalu mengapa harus menggunakan yang lain?