Bisnis pulsa sudah dikenal luas sejak lama, dan masih tetap ramai peminat hingga saat ini sekalipun kondisi Indonesia tengah diterpa pandemi COVID-19. Bulan Ramadhan yang diketahui merupakan bulan penuh berkah dan ampunan sepertinya membawa berkah bagi pelaku bisnis pulsa. Keuntungannya dikabarkan mengalami peningkatan dibanding bulan sebelum Ramadhan, dan bagi pencari peluang bisnis bisa mempertimbangkannya.

Mengintip Peluang Bisnis Pulsa di Bulan Ramadhan Tahun Ini

Peluang Bisnis Pulsa di Bulan Ramadhan

Ada banyak hal atau alasan yang membuat bisnis pulsa di Ramadhan tahun ini mengalami peningkatan omzet. Dimulai dari kebijakan pemerintah untuk melarang aktivitas mudik yang membuat kebutuhan komunikasi secara online meningkat. Masyarakat di perantauan pun tidak segan untuk menyetok pulsa dan kuota dalam jumlah lebih. Agar bisa tetap bersilaturahmi dengan keluarga dan sahabat di kampung halaman.

Selain itu, tahun ini juga diadakan kebijakan WFH dan belajar dari rumah yang membuat semua aktivitas kerja dan belajar beralih ke metode online. Praktis kebutuhan pulsa dan kuota internet ikut meningkat, pelaku bisnis pulsa pun bisa panen keuntungan lebih optimal dibanding bulan-bulan sebelumnya.

Kebijakan pemerintah untuk membatasi aktivitas di luar rumah membuat komunikasi secara online mengalami peningkatan. Banyak pebisnis pulsa yang sering kehabisan stok karena kewalahan melayani permintaan pulsa dan kuota internet. Jika melihat perkembangan yang signifikan dari bisnis pulsa di bulan Ramadhan tahun ini maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba peruntungan di bisnis ini juga.

Bagaimana cara memulainya? Berikut adalah beberapa tips untuk bisa memulai bisnis pulsa dengan baik dan benar:

  • Mencari distributor pulsa yang terpercaya, sehingga bisa mendapatkan stok pulsa dengan segera dan memperoleh layanan terbaik.
  • Lakukan pengisian saldo awal sesuai jumlah modal yang dimiliki, pastikan distributor yang dipilih mendukung kondisi modal tersebut.
  • Tawarkan pulsa kepada orang terdekat dulu, misalnya keluarga sendiri kemudian ke tetangga dan semakin jauh lagi hingga banyak pelanggan membeli pulsa Anda.
  • Tidak ada salahnya menawarkan pulsa secara online, baik melalui WhatsApp maupun media sosial dan marketplace.
  • Tambahkan poster di depan rumah sebagai informasi jika Anda tengah menjual pulsa, agar siapa saja yang lewat depan rumah tahu Anda berjualan.
  • Dukung kebijakan social distancing dengan meminimalkan transaksi tatap muka dan sengaja tidak menyediakan kursi di lapak depan rumah.
  • Tawarkan dengan harga kompetitif agar tidak mematikan harga pasaran sekaligus tidak menjual terlalu mahal yang membuat pelanggan kabur.

Menjalankan bisnis pulsa memang pilihan menarik di bulan Ramadhan tahun ini, karena sangat mendukung kebijakan PSBB maupun social distancing. Anda bisa tetap berjualan meskipun hanya berdiam diri di rumah, sebab bisa mengandalkan smartphone untuk proses promosi dan melayani pelanggan. Berhubung kebutuhan pulsa juga meningkat, maka manfaatkan peluang bisnis pulsa ini secara maksimal.