Pernahkah Anda mendengar istilah server pulsa? Mungkin tidak banyak yang mengenal hal tersebut karena selama ini membeli pulsa langsung saja di counter atau di penjual personal. Namun sebenarnya, bisnis pulsa memiliki banyak tingkatan mulai agen pulsa eceran, sampai dengan distributor pulsa atau master dealer yang menjual dalam skala besar untuk kapasitas nasional. Saat ini di era teknologi jaman sudah semakin modern sehingga apapun yang Anda butuhkan semuanya Anda bisa dapatkan dengan mudah. Termasuk soal pulsa yang dibutuhkan oleh semua orang bahkan dalam setiap detiknya. Koneksi internet membuat banyak orang rela mengesampingkan kebutuhan lainnya. Dan saat ini masyarakat sudah dimanjakan dengan internet yang bisa memberikan penghidupan, penghiburan dan lainnya.

Peluang sukses menjalankan bisnis ini terbuka untuk siapa saja dan Anda bisa memutuskan apakah akan melayani pembelian pulsa eceran atau pengisian deposit dari agen atau dengan menjadi grosir pulsa. Jika menjadi grosir pulsa maka yang harus Anda cari adalah jumlah transaksi yang banyak setiap harinya dan bukan hanya sebatas nominal pulsa. Semakin banyak transaksi yang ada di toko Anda maka keuntungan juga akan semakin besar karena sebagai grosir maka Anda hanya mendapatkan keuntungan kecil per nominal pulsa yang laku. Bisa dibayangkan bahwa hadirnya server pulsa dalam bisnis ini ternyata memang sangat membantu
karena hanya dengan 1 buah chip saja Anda sudah bisa melakukan transaksi untuk semua jenis operator. Satu saja nomer yang harus Anda daftarkan dalam software pulsa sehingga tidak perlu lagi harus menggunakan banyak ponsel untuk menjalankan transaksi jual pulsa tersebut.

Sebagai server maka keuntungan yang Anda dapatkan bisa datang dari berbagai macam sumber misalnya dari penjualan langsung di counter, keuntungan dari transaksi agen atau transaksi downline. Sehingga semakin banyak agen bertransaksi maka keuntungan Anda juga akan semakin besar. Kenapa bisnis ini dikatakan sebagai bisnis yang tidak pernah mati? Hal ini dikarenakan selalu ada pembeli yang membutuhkan pulsa baik untuk kebutuhan pribadi, pekerjaan, game atau akses social media. Itulah kenapa bisnis pulsa dimana saja tetap laku keras. Anda tidak perlu khawatir harus gagal karena menjalankan bisnis ini.

Untuk keberhasilan Anda sebagai server pulsa maka Anda maka ada hal-hal yang perlu dipersiapkan dengan baik seperti software pulsa original. Jangan sampai Anda melupakan bahwa software adalah kebutuhan utama selain lokasi jualan. Jika Anda memilih software palsu, bajakan atau KW maka harganya memang murah namun secara jangka panjang software tersebut sangat merugikan karena performa dan keamanan data yang ada tidak akan bisa terjamin. Lebih baik membeli software yang original dengan harga murah dari pada menggunakan software palsu karena resikonya besar dan Anda tidak akan mendapatkan lisensi kepemilikan sah.