Pada artikel terdahulu telah disinggung mengenai penyedia jasa pembuatan server pulsa yang baik dan yang abal-abal. Pada intinya yang baik itu akan memuaskan para pelanggannya. Dan yang abal-abal bukan berarti fiktif lebih kepada servis yang tidak memuaskan, tidak memberikan informasi yang jujur. Terkadang pada saat promosi meyakinkan, setelah terjadi transaksi ada hal yang sebelumnya tidak diduga, misalnya tidak ada pelayanan purna jual atas hardware dan software yang dijual.

Begitu pula ada yang melakukan tindakan yang mengarah ke kriminal misalkan ada yang mengaku marketing dari penyedia jasa pembuatan server pulsa. Bila calon pengusaha atau pengusaha server pulsa tidak waspada bisa menjadi korban. Misalkan pengusaha server menyerahkan uang titipan untuk pembelian software, hardware. Uang tersebut dibawa kabur. Jangan pernah bayar cash! untuk bertransaksi lebih aman dengan melalui internet banking.

Dalam dunia usaha sebagus apapun sistem dibuat, ada saja individu yang bisa merusaknya. Ada dua sifat manusia, yang berbuat baik dan berbuat jahat. Teknologi yang maju bisa dimanfaatkan untuk membangun atau untuk menghancurkan. Para hacker adalah mereka yang termasuk golongan penghancur. Penyebar virus komputer juga termasuk dalam golongan mereka. Mereka merusak ke berbagai bidang usaha termasuk pada usaha jasa pembuat server pulsa.

Lalu langkah apa yang harus kita lakukan untuk mencegah terjadinya kecurangan yang akan menimpa? Sebagai berikut:

  • Kenali dengan baik penyedia jasa pembuat server pulsa.

Menjalin hubungan dengan rekan bisnis ini harus melalui survey terlebih dahulu. Bisa secara langsung maupun tidak langsung. Secara langsung Anda bisa datang ke kantornya dan mengadakan perbincangan dengan pemilik perusahaan atau yang mewakilinya. Dengan berkunjung ke tempat usahanya bisa dilihat keadaan fisik kantor, dan para pekerja yang terlibat di dalamnya. Anda bisa menilai sekilas perusahaan ini.

  • Mengenali Personnel Inti

Mengenali rekan kerja dalam hubungan bisnis bisa meningkatkan kepercayaan dan memperlancar jalannya usaha. Anda kenali personnel yang berada di perusahaan tersebut. Pemilik perusahaan sangat disarankan untuk kita kenal, marketing perusahaan juga harus diketahui lengkap dengan legalitas tanda pengenalnya. Bagian Finance berikutnya adalah personnel yang harus kita kenal. Karena setiap pembayaran yang ditransfer ke rekening akan dicek oleh bagian tersebut. Bila membayar dengan cek atau BG terkadang ada kekeliruan yang harus dikonfirmasi.

Dengan mengenal perusahaan dari luar dan dalamnya, membuat Anda yakin dengan siapa berbisnis. Dalam persaingan yang semakin kompetitif berjalannya usaha dengan lancar harus dipertahankan. Jangan sampai terjadi hal-hal yang akan membuat usaha menjadi stagnan apalagi mandeg. Jadi itulah gunanya mengenal penyedia jasa pembuat server pulsa dengan baik.. Tak kenal maka tak ada hubungan bisnis.