Sebagaimana diketahui bahwa saat ini aktivitas belajar di sekolah diliburkan oleh pemerintah sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus covid-19. Walau belajar di sekolah libur, namun para pelajar tetap diharuskan belajar di rumah.

Salah satu cara yang dapat dilakukan ketika belajar di rumah adalah menggunakan e-learning. Terkait e-learning, salah satu perusahaan kenamaan, GreatEdu menyediakan fasilitas e-learning. Agar lebih akrab dengan e-learning dari GreatEdu ini, mari luangkan untuk menyimak informasi di bawah ini.

Mengenal e-Learning dari GreatEdu

Sejumlah Hal Menarik Seputar e-Learning dari GreatEdu

Sejatinya e-learning merupakan salah metode belajar yang dilakukan secara online. Sistem belajar melalui e-learning biasanya dilakukan pada sebuah server khusus. Tentunya metode belajar e-learning memang sangat dibutuhkan oleh para pelajar di Indonesia. Baik di sekolah dasar, menengah, hingga perguruan tinggi.

Melihat pentingnya fungsi dari e-learning dalam menopang para pelajar untuk belajar, maka GreatEdu hadir menawarkan produk e-learning mereka. Agar semakin kenal dengan e-learning dari GreatEdu ini, mari simak beberapa hal menarik berikut.

1. E-Learning Digunakan untuk Mengurangi Kontak Fisik

Pertama, perlu diketahui bahwa tujuan dari pengadaan e-learning oleh perusahaan kenamaan ini adalah untuk mengurangi kontak fisik. Sebagaimana dipahami bersama bahwa menjaga kontak fisik merupakan suatu hal yang dianjurkan pada saat pandemi covid-19 ini. Semakin minimal kontak fisi (secara langsung) terjadi, maka diharapkan dapat menekan angka kasus penularan virus tersebut.

2. GreatEdu Bersedia Melakukan Kerjasama dengan Lembaga Pendidikan

Melalui CEO-nya, GreatEdu menjelaskan bahwa mereka selalu siap untuk melakukan kerja sama dengan berbagai pihak. GreatEdu juga telah mengkonfirmasi bahwa terdapat sejumlah sekolah maupun perguruan tinggi yang telah melakukan komunikasi kepada mereka terkait fasilitas e-learning tersebut. Salah satu perguruan tinggi yang akan mencobanya adalah IAIN Metro Lampung pada Program Studi Ekonomi Syari’ah.

3. E-Learning GreatEdu Sebagai Bentuk Pemanfaatan Teknologi di Bidang Pendidikan

Barangkali kita semua telah memahami bahwa pendidikan merupakan hal yang fundamental dalam kehidupan. Pendidikan juga termasuk salah satu amanat yang harus ditunaikan oleh negara bagi setiap putra-putri bangsa.

Walaupun saat ini pandemi covid-19 masih terjadi, maka hal itu janganlah sampai mengganggu pendidikan generasi bangsa. Apalagi kini telah tersedia berbagai teknologi yang dapat digunakan dalam bidang pendidikan, salah satu contohnya adalah e-learning dari GreatEdu.

GreatEdu juga menyampaikan bahwa mereka membuka diri kepada setiap elemen yang ingin melakukan kerja sama dalam pemanfaatan teknologi di bidang pendidikan. Tentunya hal ini dilakukan sebagai langkah mendukung sistem pendidikan di Indonesia agar tetap berjalan walau sedang berada dalam masa pandemi covid-19.

Apakah Anda juga sedang membutuhkan e-learning? Barangkali fasilitas e-learning dari GreatEdu ini boleh menjadi pilihannya. Demikianlah, semoga informasi seputar e-learning ini dapat bermanfaat bagi semuanya.