Tercatat, bahwa sekarang ini sebanyak 110 juta orang Indonesia telah menggunakan ponsel. Bahkan, hal ini diyakini akan terus meningkat lebih besar lagi dan membuat kebutuhan untuk berkomunikasi dirasa sebagai kebutuhan pokok dalam mendukung kegiatan sehari-hari. Faktanya, dari sekian juta orang pengguna telpon seluler memilih untuk menggunakan produk kartu yang prabayar. Tercatat juga, peredaran uang khusus untuk transaksi penjualan pulsa model prabayar rata-rata sebulan mampu mencapai dua triliun rupiah. Sangat besar bukan? Hal ini membuatoperator seluler terus meningkatkan kinerjanya dengan memperbagus semua system operasinya dan memperluas wilayah jangkauannya. Pengisian pulsa secara elektronik ini dirasa sebagai sebuah solusi yang membuat efisien dan efektif untuk menghemat biaya. Dan ini merupakan peluang bisnis yang bagus untuk dilakukan. Adapun kelebihan bisnis server pulsa elektrik sebagai berikut:

• Resiko kecil

Pulsa adalahkebutuhan pokok yang mudah laku, tak bisa rusak, tidak bisa kadaluarsa, dan tak membutuhkan transportasi dan distribusinya hanya dengan sms saja.

• Luasnya pangsa pasar

Banyaknya pengguna ponsel memang sangat banyak, hamper setiap orang sekarang memakai ponsel mulai dari pembantu, hingga bos besar pun memakai ponsel. Intinya, ponsel ininyaris digunakan oleh semua kalangan lah guys.

• Berlaku di semua wilayah Indonesia

Seperti yang diketahui, bahwa semua jenis pulsa di negara Indonesia adalah sama, dari sabang sampai merauke jenis pulsa yang dijual sama. Yang membedakan hanyalah kekuatan sinyal dari masing-masing providernya saja.

• Tidak membutuhkan tempat khusus

Melakukan bisnis server pulsa tidak memerlukan tempat yang strategis, karena kamu bisa melakukannya dirumah, kontrakan, kos-kosan dan lainnya. Sebab, sekali lagi distribusinya tidak membutuhkan besin, cukup menggunakan ponsel dan sms.

Sebagaimana yang saya katakan diatas, bahwa bisnis server pulsa memang sangat menjanjikan. Karena kita menyadari, bahwa kebutuhan akan teknologi komunikasi di masa mendatangakan semakin canggih, yang mana jumlah orang yang memerlukan support komunikasi pun juga akan semakin banyak. Nah, sekarang, bagaimana keuntungan tersebut bisa didapat? Keuntungan yang didapat yakni dari transaksi pembelian pulsa. Jadi, semakin anyak anda memiliki agen, maka makin besar juga keuntunganyang diperoleh. Karena dari si agen inlah, anda mendapatkan deposit, lalu si agen menjual pulsanya ke konsumen/pembeli pulsa.

Jika anda memilih untuk melakukan bisnis server pulsa, hal yang harus dilakukan adalah jangan sampai anda kehabisan saldo. Karena, jika agen sewaktu-waktu membutuhkan deposit, anda bisa selalu melayaninya. Jika sekali anda tidak memiliki saldo, maka si agen akan berusaha untuk mencari server pulsa yang lain. Setiap transaksi keuntungan yang didapat bisa 0,8%-1%. Jadi, semakin anda pintar mencari agen, maka keuntungan yang kamu dapat pasti akan semakin besar dan bahkan kamu tidak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk memulai bisnis server pulsa ini.