Banyak orang lebih memilih diam di rumah ketika merebaknya virus covid-19. Waktu yang banyak di rumah seringkali dihabiskan hanya untuk kegiatan seperti makan dan tidur. Hal ini tentu berdampak pada lemak yang kian subur.

Tiduran di kasur memang terasa sangat menyenangkan apalagi jika tidak ada pekerjaan yang harus dilakukan. Padahal sebenarnya kegiatan ini sangat tidak baik untuk kesehatan dan kegiatan tidur sepanjang hari ini merupakan sebuah bentuk kesia-siaan.

Daripada waktu hanya habis untuk kegiatan yang tidak bermanfaat, ada baiknya Anda lakukan olahraga. untuk melunturkan lemak-lemak di tubuh. Tidak perlu berolahraga di lapangan atau di luar rumah, Anda bisa bakar kalori dengan melakukan olahraga di rumah dengan gerakan sederhana dan dilakukan sembari tiduran.

Mari Lunturkan Lemak dengan Gerakan Olahraga Ini

Beberapa Gerakan Olahraga yang Bisa Dilakukan Sambil Tiduran

Ada banyak gerakan sederhana yang bisa dilakukan sembari tiduran di kamar. Jadi daripada tidak melakukan aktivitas apa-apa, lebih baik lakukan beberapa gerakan seperti berikut.

1. Menggerakkan kaki secara tegak lurus

Daripada memandangi dinding kamar, lebih baik Anda tegakkan kaki lurus ke atas sambil digerakkan. Untuk Anda yang mau kurus tapi malas turun dari tempat tidur, Anda bisa berolahraga dengan melakukan gerakan seperti ini.

Rebahkan tubuh di kasur tanpa menggunakan bantal, kaki dan tangan diletakkan sejajar dengan badan. Angkat kaki tegak lurus kemudian turunkan kembali tanpa menyentuh kasur. Gerakan ini dapat dilakukan berulang-ulang menyerupai gerakan gunting.

Dengan gerakan ini, lemak di tubuh bisa menghilang dan Anda bisa mendapatkan tubuh yang ideal jika rutin melakukannya.

2.Melakukan gerakan senam

Hari libur memang paling asyik jika diisi dengan tiduran di atas kasur. Meski asyik, hal ini tetap tidak sehat dan bahkan bisa bikin Anda tambah malas nanti. kegiatan rebahan di atas kasur lebih baik diganti dengan melakukan olahraga seperti senam.

Tak harus beranjak dari kasur atau keluar kamar, cukup berbaring saja dan Anda sudah bisa membakar kalori dalam tubuh.

Cara melakukan senam di atas kasur bisa dilakukan dengan memiringkan tubuh, tahan kepala dengan menggunakan tangan, pastikan kedua kaki Anda bertumpuk.

Buka dan tutup kaki dengan mengangkat lutut. Usahakan telapak kaki tetap bersatu ketika melakukan gerakan ini. Hanya dengan melakukan senam di atas kasur, kalori tubuh akan terbakar tanpa harus capek pergi ke luar rumah.

3. Melakukan gerakan terkungkung

Olahraga tidak harus dilakukan di luar rumah karena sekarang Anda bisa melakukannya sembari dengan tiduran di atas kasur. Caranya sangat mudah, rebahkan tubuh dan lipat kaki tegak lurus.

Letakkan tangan di bawah punggung. Di posisi ini Anda harus ambil nafas dan kemudian angkat pantas setinggi yang Anda bisa. Tahan hingga 10 detik dan ulangi lagi.

Jadi olahraga tidak harus dilakukan di lapangan, menggunakan alat berat atau bahkan menyewa kolam renang. Olahraga kini bisa dilakukan di atas tempat tidur. Buat Anda yang malas beranjak dari tempat tidur, Anda bisa melakukan gerakan ini agar lemak Anda terbakar.