Transaksi Whatsapp untuk Jual Beli PulsaMenjalankan bisnis pulsa sebenarnya tidak sesulit yang sering dibayangkan. Apalagi saat ini bisnis ini bisa dimulai dengan modal yang sangat terjangkau. Dan bahkan siapa saja bisa menjadi pengusaha pulsa dengan modal yang terbatas. Jika sudah begitu maka Anda bisa mendapatkan income dengan jumlah yang tak terbatas dari bisnis ini. Namun memang yang namanya sebuah bisnis tetap saja akan ada kendala yang bisa saja Anda temui dan itu tidak boleh menjadi sebuah hal yang ditakutkan. Bisnis ini sangat menguntungkan karena selama teknologi terus berkembang maka itu artinya pulsa akan terus dibutuhkan. Dan bisnis ini memiliki resiko kegagalan yang sangat rendah. Ketika Anda berhasil menjual pulsa maka saat itu Anda sudah langsung mendapatkan keuntungan.

Percaya atau tidak ternyata hambatan yang sering muncul saat Anda sudah terjun ke dalam bisnis pulsa sering dianggap sebagai masalah yang sepele. Namun hal sepele sekalipun kalau dibiarkan begitu saja juga bisa menjadi benalu yang mematikan. Berikut kendala yang perlu Anda ketahui:

  • Membiasakan konsumen berhutang atas pulsa yang mereka beli. Apalagi jika yang berhutang adalah keluarga, sahabat atau teman dekat pasti terasa sungkan untuk menolak dan ketika sudah diberi hutangan Anda juga tidak bisa menagih karena sungkan juga. Hal ini sangat mematikan. Ingat bahwa dalam bisnis semua harus professional karena usaha Anda dimulai dengan usaha, waktu, kerja keras dan uang yang ada nilainya.
  • Jika ingin mendapatkan banyak laba maka Anda harus kerja keras dan terkadang ini yang membuat pelaku bisnis pulsa merasa down. Jika sebagai server pulsa maka nda bisa memperbanyak jumlah agen karena nantinya dari transaksi mereka Anda juga akan mendapatkan passive income. Semakin banyak agen yang Anda miliki maka passive income juga akan semakin besar dan ketika agen memiliki downline lagi dibawahnya Anda pun sebagai server yang akan diuntungkan.
  • Kemudian kendala selanjutnya adalah modal. Untuk yang ingin memulai dari nol mungkin modalnya tidak besar namun yang ingin membuka counter atau gerai terlebih di lokasi yang strategis maka semuanya akan berkali lipat besarnya. Oleh sebab itu pertimbangkan masalah modal dengan baik agar Anda tidak malah terlilit hutang nantinya.

Untuk itu cara terbaik untuk mengatasi semua kendala diatas adalah disiplin. Disiplin dan tegas untuk tidak membiarkan konsumen berhutang sekecil apapun. Kedua adalah disiplin untuk mengatur pembukuan keuangan sehingga semua transaksi dan arus kas keluar masuk tercatat dengan baik di pembukuan. Tujuannya adalah untuk tahu selama satu bulan saat direkap berapa pengeluaran, pemasukan, total omset dan apakah usaha untung atau malah merugi. Pisahkan pembukuan bisnis dengan pembukuan pribadi untuk menghindari uang tercampur dan terpakai untuk kebutuhan Anda.