USB Port Tidak Bisa StabilApakah Anda sudah tahu alasan kenapa USB Port tidak bisa stabil saat digunakan sebagai modem pada bisnis server pulsa yang Anda jalankan? Lantas kenapa port serial atau port RS232 jauh lebih bagus jika dibandingkan dengan USB Port tersebut? Pada dasarnya, fakta kenapa USB Port tidak bisa stabil saat digunakan sebagai perangkat server pulsa memang sudah banyak orang yang tahu. Walaupun demikian, alasan kenapa USB Port tersebut mengalami ketidakstabilan jarang orang tahu. Lantas kenapa USB Port sangat tidak cocok digunakan sebagai modem server pulsa yang Anda jalankan? Berikut ulasan dan penjelasannya.

Penjelasan Alasan Kenapa USB Port Tidak Bisa Stabil

Perlu Anda ketahui jika kabel USB terbagi menjadi 4 jalur. Yang mana 4 jalur tersebut, 2 diantaranya dijadikan sebagai jalur satu daya untuk diambil dari mainboard. Untuk angka normalnya. Biasanya hanya berkisar antara 500 mA saja. Nah, dalam kasus ini, tentunya Anda bisa membahayakan sendiri bagaimana jika pada server pulsa tersebut dipasang banyak alat USB. Bisa dipastikan mereka akan saling berebutan. Hal inilah salah satu alasan kenapa USB Port tidak bisa stabil pada saat Anda menggunakan sebagai modem server pulsa. Nah, bagi Anda yang saat ini secara kebetulan menggunakannya sebagai modem, sebaiknya segera menggantinya langsung. Tujuannya, agar pelayanan pengisian pulsa kepada konsumen bisa maksimal.

Sedangkan, perangkat keras lain biasanya sering memakai koneksi lain, contoh saja seperti port serial/RS232. Yang mana port ini biasanya menggunakan catu daya eksternalnya sendiri. Penggunaan port eksternal ini tentunya Anda sudah tahu sendiri. Karena entah mau menyedot arus listrik berapa saja tidak memiliki saingannya. Hal ini disebabkan karena arus yang berasal dari adaptornya sendiri memang digunakan sendiri. Nah, dengan adanya gambaran atau penjelasan singkat inilah, alasan kenapa USB Port tidak bisa stabil saat digunakan. Khususnya apabila Anda menggunakannya sebagai modem server pulsa. Hal ini dikarenakan USB port memang memanfaatkan tenaga yang berasa dari mainboard. Yang mana berapa kali Anda melipat gandakan kecepatan port USB tersebut, akan tetap saja tidak dapat stabil selama kondisi catu dayanya sendiri mengambil daya dari mainboard.

Hal ini tentunya sangat berbeda apabila Anda menggunakan perangkat USB dengan kondisi catu daya yang secara terpisah. Yang mana Anda bisa menjadikannya sebagai modem untuk bisnis server pulsa yang Anda jalankan. Bagaimana, apakah Anda sudah tahu alasan kenapa USB Port tidak bisa stabil apabila Anda gunakan sebagai modem server pulsa Anda. Semoga dengan adanya artikel ini, Anda bisa tahu alasan mendasar kenapa penggunaan USB Port sangat tidak disarankan untuk bisnis server pulsa Anda. Lantas bagaimana? Anda masih bisa menggunakan modem yang secara khusus digunakan sebagai modem server pulsa murah.