Ingin punya bisnis sendiri? Mulailah dengan bisnis yang menjanjikan namun mudah untuk dijalankan. Salah satu rekomendasinya adalah berjualan pulsa, khususnya pulsa elektrik bukan voucher fisik. Meskipun pulsa voucher fisik tidak melulu kurang bagus namun pulsa elektrik memiliki lebih banyak kelebihan.

Kelebihan Pulsa Elektrik Dibanding Voucher Fisik

6 Kelebihan Pulsa Elektrik Dibanding Voucher Fisik

Apabila masih menimbang-nimbang untuk menjual pulsa elektrik, maka bisa mempelajari karakter dan prospeknya dulu secara pelan-pelan. Sebagai tambahan informasi, berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh pulsa elektrik dibanding pulsa fisik:

1. Bisa Dijual Online dan Offline

Kelebihan yang pertama tentu saja dari segi fleksibilitas untuk dijual di berbagai media. Pulsa elektrik memungkinkan pebisnis untuk menjualnya secara online maupun offline. Sebab tanpa perlu menyediakan pulsa voucher fisik, sehingga tidak harus bertatap muka langsung dengan pembeli.

2. Lebih Ramah Lingkungan

Jualan pulsa elektrik juga memberi pilihan menjalankan bisnis pulsa yang lebih ramah lingkungan. Dikatakan demikian karena tidak ada sampah yang terbentuk ketika transaksi jual beli pulsa terjadi. Oleh sebab itu, jika Anda termasuk tipikal orang yang sangat memperhatikan lingkungan. Maka bisa memilih jualan pulsa elektrik.

3. Proses Lebih Cepat

Di mata pembeli, pulsa elektrik dianggap lebih praktis. Mengapa? Sebab hanya perlu membayar tagihan pulsa atau biaya pulsa ke penjual. Maka selang sebentar pulsa sudah masuk. Jadi, tidak perlu lagi menggosok voucher pulsa dan sibuk memasukan belasan angka untuk mengisi saldo.

Hanya saja untuk kecepatan, memang dipengaruhi banyak faktor. salah satunya aktor jaringan dari provider dan server pulsa yang digunakan oleh penjual. Selama keduanya baik-baik saja, maka transaksi jual beli pulsa akan cepat tanpa masalah.

4. Punya Peminat Lebih Banyak

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, karena di mata pembeli dianggap lebih praktis. Maka bisa disimpulkan bahwa pulsa elektrik memiliki peminat atau pangsa pasar yang lebih luas. Sehingga bisa dikatakan lebih laris dibandingkan dengan voucher fisik. Namun, tidak ada salahnya menjual pulsa elektrik dan voucher fisik agar bisa melayani lebih banyak pembeli.

5. Resiko Minim

Pulsa elektrik sama seperti pulsa voucher fisik, yakni memiliki resiko minim. Namun untuk elektrik resikonya lebih minimalis lagi. Sebab tidak perlu menyetok banyak dan bisa disesuaikan dengan modal. Selain itu, tidak membutuhkan etalase karena tidak perlu memajang dagangan apapun. Sebab pulsa yang dijual tersimpan dalam bentuk saldo di perangkat, misalnya handphone.

6. Modal Kecil

Berhubung pulsa elektrik tidak membutuhkan etalase untuk bisa dipasarkan ke masyarakat sekitar. Maka kebutuhan modalnya pun lebih ramah, meskipun untuk biaya pengisian saldo tidak jauh berbeda dengan pulsa fisik tadi.

Pulsa elektrik memang lebih populer di masa sekarang sejak pertama kali diperkenalkan ke publik. Supaya lebih mudah bersaing dengan penjual pulsa lain, maka akan lebih baik jika menjual pulsa jenis ini.