Bisnis server pulsa dikenal sebagai bisnis anti gagal karena memang resikonya cukup kecil, bahkan bisa dibilang hampir tidak ada resikonya. Terlebih disaat modern yang mana mengandalkan sistem elektrik sehingga selama ada koneksi internet maka Anda bisa menjual pulsa tanpa batas waktu dan lokasi. Siapa saja sebagai server bisa melayani pembelian pulsa secara nasional dan stock yang Anda miliki juga tidak akan hangus atau kadaluarsa. Semuanya hanya mengandalkan satu buah chip dan software original saja dan Anda bisa berbisnis dengan lancar jaya. Sangat menarik dan bisa dijalankan oleh siapa saja sebagai usaha utama atau sampingan.

Namun walaupun begitu jangan lantas gelap mata menganggap sepele. Bisnis ini juga banyak yang gagal karena tidak disiplin saat menjalankannya. Contohnya adalah saat Anda menggunakan uang bisnis untuk keperluan pribadi dan tidak mencatat di pembukuan. Sebagai server maka semua transaksi akan tercatat secara online di dalam software yang sudah Anda pilih.Pastikan membeli software terbaik dengan kestabilan maksimal sehingga tidak mudah hang atau error disaat load transaksi sedang besar. Jika server pulsa Anda sudah ramai maka nantinya Anda bisa membuat lenbih dari satu buah server sehingga semua konsumen bisa terlayani dengan baik dan maksimal tanpa harus menunggu lama. Untuk yang ingin berjualan juga dimudahkan dengan satu chip saja sudah bisa melayani pembelian pulsa untuk semua operator. Tidak ada operator yang tidak bisa dilayani jika Anda sudah settle sistemnya.

Untuk sukses dalam bisnis ini maka pemilihan software sangatlah kruisial. Jangan sampai salah langkah dengan membeli software yang sudah terlanjur mahal namun justru kualitasnya murahan. Hampir tidak ada ukuran untuk harga murah atau mahal dengan perbandingan kualitas karena memang produk ini buatan manusia yang tidak ada standardnya. Namun untuk memilih Anda bisa mencari review atas kualitasnya sehingga nantinya saat sudah mendapatkan nomer lisensi tidak lagi bingung. Lisensi number adalah bukti kepemilikan sah atas software yang Anda miliki dan dengan begitu Anda tidak perlu ragu harus menjalankan bisnis dimana saja karena tidak akan trouble baik jangka panjang atau pendek. Namun jika memilih software bajakan karena harga murah maka resiko kedepannya justru bisa merugikan usaha yang Anda bangun sendiri.

Untuk sukses dalam bisnis server pulsa ini jangan lupa survey harga pasar. Anda tidak satu-satunya sebagai pebisnis pulsa maka jangan sampai melakukan persaingan yang tidak sehat. Pastikan Anda menjual dengan harga pasar yang berlaku sehingga sesama pedagang justru bisa menjadi kolega nantinya. Percayalah bahwa rejeki tidak akan tertukar sehingga Anda tidak perlu khawatir. Kemudian perlakukan konsumen termasuk semua agen dengan baik. Jangan pelit memberikan rewards untuk mereka yang memang berprestasi karena ikut serta dalam mengembangkan bisnis yang Anda miliki.