Setelah kita semua merasakan adanya musibah virus COVID-19 membuat banyak orang saat ini lebih berhati-hati dan waspada dalam hal apapun. Kewaspadaan dilakukan dalam bentuk menjaga tubuh agar tetap sehat serta menjaga dompet agar tetap terisi.

Berdasarkan pengalaman tersebut, sebaiknya kita semua memulai menabung dan berinvestasi sejak dini, agar apabila suatu waktu kejadian seperti ini terulang kembali kita telah siap untuk menghadapi nya. Berikut ini beberapa daftar investasi populer yang bisa mendapatkan keuntungan menggiurkan.

Investasi Populer Dengan Keuntungan Menggiurkan

5 Daftar Investasi Populer yang Menguntungkan

Mungkin para sahabat telah memiliki banyak tabungan, maka akan sayang sekali jika tidak diinvestasikan. Oleh sebab itu mulailah berinvestasi dari sekarang, sebab investasi memiliki banyak pilihan. Lalu apa saja jenis investasi yang cocok untuk dipilih? Mari simak 5 daftar investasi populer yang menguntungkan berikut ini.

1. Saham

Salah satu investasi yang sangat populer saat ini adalah investasi saham. Bentuk investasi ini adalah kepemilikan perusahaan, sehingga jika menginvestasikan uang di suatu perusahaan maka akan mendapatkan keuntungan dari perusahaan tersebut. Apalagi sekarang telah tersedia beragam fasilitas untuk melakukan investasi saham ini dengan persyaratan yang cukup simple.

2. Properti

Investasi kedua yang juga sangat populer adalah investasi properti. Investasi properti ini berupa bangunan yang dapat memberikan keuntungan besar, seperti ruko, hotel, apartemen, kosan dan lain-lainnya. Jika memperhatikan keadaan saat ini, maka harga properti sangat melonjak sehingga keuntungan memiliki investasi tersebut sangatlah menggiurkan. Oleh karenanya, jika memang memiliki dana lebih, sebaik mencoba jenis investasi satu ini.

3. Emas atau logam mulia

Emas ataupun logam mulia merupakan perhiasan yang memiliki harga fantastik, sehingga tidak mengherankan jika banyak orang yang menginvestasikan uangnya dengan membeli emas. Selain itu, emas atau logam mulia merupakan barang yang bisa diperjualbelikan dengan cepat apabila membutuhkan uang.

4.Investasi jangka panjang

Adapun investasi yang juga sangat menggiurkan adalah investasi jangka panjang atau biasa disebut investasi fisik. Jenis investasi ini berupa kepemilikan lahan tanah baik kosong maupun berisi. Lahan berisi bisa berupa kebun maupun sawah yang tentunya memiliki keuntungan sangat besar. Apalagi di tahun 2020 ini harga tanah sangatlah mahal.

5. Investasi jangka pendek

Investasi populer yang terakhir adalah investasi jangka pendek yang berupa menginvestasikan uang di bank. Semakin lama menginvestasikan uang di bank makan akan semakin banyak bunga tabungan yang akan didapatkan. Selain itu, kini investasi dalam dunia uang atau finance juga dapat dilakukan dengan aplikasi trading. Tentunya agar sukses dalam mencoba aplikasi tersebut, Anda harus terlebih dahulu mempelajarinya.

Itulah beberapa jenis pilihan investasi populer yang bisa dipilih sesuai dengan kemampuan agar dapat menjadi tabungan di masa depan. Mari kita mempersiapkan diri kita sejak dini agar berbahagia dikemudian hari.