Bagi Anda kawula muda yang membutuhkan inspirasi bisnis dengan kebutuhan modal yang ramah untuk semua kalangan, maka bisa mencoba mencari inspirasi dari berbagai sumber, manfaatkan internet dan juga relasi untuk menemukan ide segar. Mumpung masih muda maka dianjurkan untuk belajar dunia bisnis, supaya bisa sukses di usia yang masih jauh dari kata tua.

Inspirasi Bisnis untuk Calon Pengusaha Muda

Inspirasi Bisnis Segar untuk Anak Muda

Ketika masih muda maka semangat lebih tinggi dan kreatifitas lebih maksimal karena melek teknologi. Berhubung bidang bisnis ini beragam, maka bisa mencoba mempersempit pilihan dari yang paling idea. Berikut beberapa inspirasinya:

1. Bisnis Coworking Space

Bisnis coworking space cukup menarik untuk ditekuni oleh anak muda, sebab termasuk bisnis kreatif dan dinamis. Bisnis ini menjanjikan prospek menarik mengingat banyak pebisnis yang kesulitan menyewa kantor. Biaya sewa tinggi membuat banyak orang memilih alternatif menyewa kantor dalam hitungan jam agar lebih fleksibel.

2. Bisnis Perawatan Hewan Peliharaan

Tidak sedikit orang memutuskan untuk punya hewan peliharaan, bahkan tak segan keluar dana lebih untuk perawatannya. Apalagi ada banyak pemilik peliharaan yang mengaku keluar dana lebih tinggi untuk makanan hewan dibanding makanannya sendiri. Anda bisa menyediakan layanan perawatan hewan peliharaan, meski memberi bandrol tinggi dijamin tetap diminati.

3. Menyediakan Jasa Perawatan Ibu Hamil

Setiap ibu hamil dijamin memiliki segunung kesibukan untuk menyambut kelahiran bayinya. Anda bisa menyedikan jasa untuk mengurus semua kebutuhan para ibu hamil tersebut. Bisnis ini cocok untuk kalangan anak muda sebab bisa lebih lincah untuk mengurus beragam keperluan ibu hamil.

4. Bisnis Kuliner Kekinian

Bisnis kuliner memang tidak pernah ketinggalan zaman dan akan selalu diminati, apalagi untuk menu baru dan modern. Anak muda sangat cocok menekuni bisnis ini sebab bisa kreatif dalam mengolah menu biasa menjadi lebih luar biasa. Tak harus dijajakan di café atau resto, bisa memakai gerobak cantik ataupun ditawarkan murni secara online.

5. Menyewakan Drone

Drone menjadi salah satu perangkat yang banyak diminati karena kemampuannya untuk merekam di berbagai kondisi. Berhubung harganya lumayan dan butuh perawatan maka banyak orang enggan untuk memilikinya sendiri. Maka Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk menyewakan drone, dijamin peminatnya cukup tinggi.

6. Menjual Produk Kosmetik

Kosmetik menjadi kebutuhan wajib baik bagi pria maupun wanita sejak menginjak usia remaja. Perkembangan kosmetik juga sangat pesat dan menjadi komoditi bisnis yang ideal, cocok pula ditekuni anak muda. Pangsa pasarnya jelas dan profitnya cenderung kontinyu, silahkan mencoba peruntungan di bisnis ini.

Menjalankan bisnis sewaktu masih muda adalah keputusan tepat, dan ada banyak inspirasi bisnis bisa dipertimbangkan. Beberapa disebutkan di atas dan memiliki prospek menarik sekaligus terbilang unik.