Era new normal pada dasarnya merupakan tahapan kehidupan baru yang diharapkan agar kita dapat hidup berdampingan dengan pandemi covid-19. Tentunya tahapan kehidupan ini memerlukan persiapan tersendiri dan hal itu pun dilakukan oleh perusahaan operator.

Agar tetap dapat optimal dalam memberikan pelayanan kepada konsumen, maka perusahaan memberikan beberapa inovasi di era new normal ini. Apa saja inovasinya? Simak penjelasannya di bawah ini.

Inovasi dari Layanan Operator di Era New Normal

4 Inovasi Layanan Operator di Era New Normal

Ketika menjalani kehidupan di new normal, maka aktivitas masyarakat memang cenderung banyak dilakukan dengan memanfaatkan teknologi komunikasi. Tentunya hal ini pun harus mendapatkan perhatian dari layanan operator agar masyarakat dapat memanfaatkan teknologi komunikasi itu dengan maksimal.

Oleh karenanya, sejumlah operator yang ada saat ini telah melakukan inovasi dalam rangka menghadapi new normal. Berikut ini beberapa inovasi yang dimaksud.

1. Memberikan Pelayanan Secara Optimal

Pertama, di era new normal ini setiap operator memastikan bahwa mereka tetap memberikan pelayanan secara optimal kepada pelanggan. Walaupun ada sejumlah hal yang dibatasi, namun tidak menjadi hambatan bagi mereka untuk memberikan pelayanan itu. Beberapa operator pun menjelaskan bahwa kantor pusat mereka tetap akan beroperasi di era new normal ini.

2. Membatasi Jumlah Pengunjung

Inovasi kedua yang dilakukan oleh layanan operator di era new normal ini adalah mereka membatasi jumlah pengunjung yang masuk ke gerainya. Jika pada keadaan normal (belum ada pandemi covid-19) semua pengunjung dilayani, namun khusus di era new normal hal itu sedikit berubah. Mengingat adanya aturan menjaga jarak, maka pihak operator juga memperhatikan aturan itu dalam memberikan layanannya.

3. Mewajibkan Karyawan Mengenakan Masker

Selanjutnya, operator yang ada saat ini juga mewajibkan karyawannya mengenakan masker. Hal ini tentunya bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen saat mengunjungi gerai mereka. Selain itu, aturan ini pun juga sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan Covid-19.

4. Pemeriksaan Suhu Tubuh

Tidak hanya persoalan masker, di era new normal suhu tubuh juga menjadi poin penting yang harus diperhatikan. Hal ini pula yang juga dilakukan oleh operator. Baik pengunjung maupun karyawan yang akan memasuki gerai terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. Jika memang kedapatan memiliki suhu tubuh lebih tinggi dari ketentuan, maka disarankan untuk kembali ke rumah.

Operator pun juga menyiagakan cairan hand sanitizer, tempat mencuci tangan, hingga masker bagi pelanggan yang memang membutuhkan. Tentunya hal ini merupakan bagian dari keseriusan operator dalam memberikan pelayanan terbaik di era new normal ini.

Sebagian dari operator pun jua ada yang menyediakan layanan secara virtual. Tentunya hal itu pun tidak akan mengurangi sedikitpun dari hak konsumen dalam mengakses layanan yang dibutuhkannya.