Menjadi pengusaha identik dengan kesibukan yang segunung, sehingga waktu untuk istirahat cukup pendek, alhasil banyak diantaranya yang perlu waktu ekstra untuk mengatur agenda harian supaya semua kegiatan usaha berjalan dengan lancar.

Memudahkan aktivitas maka seorang pengusaha bisa memanfaatkan beberapa aplikasi untuk pemantauan usaha secara mobile.

Inilah 7 Aplikasi Wajib untuk Kalangan Pengusaha

Daftar Aplikasi yang Wajib Dimiliki Pengusaha

Berikut adalah beberapa daftar dari aplikasi di perangkat mobile yang wajib atau cukup penting untuk dimiliki kalangan pengusaha:

1. Tempo AI

Bagi Anda para pengusaha yang sering terlupa dengan agenda harian, maka bisa menginstal aplikasi bertajuk Tempo AI. Secara sederhana aplikasi ini berperan sebagai jam beker yang akan mengingatkan jadwal penting harian.

Misalnya mengatur jadwal meeting di jam 9 pagi, maka di jam 9 pagi akan muncul notifikasi. Sehingga aplikasi ini membantu Anda menjalankan lebih banyak aktivitas secara tertib setiap harinya.

2. Evernote

Sebagai pengusaha yang menangani satu atau dua bahkan lebih perusahaan dijamin akan mencatat berbagai hal penting. Namun tidak memungkinkan untuk membawa semua catatan ini kemanapun Anda pergi.

Maka bisa beralih ke aplikasi dengan fungsi sebagai buku catatan dan salah satunya adalah Evernote yang memiliki beberapa fitur untuk kemudahan melakukan pencatatan secara digital.

3. Xero

Jika Anda membutuhkan aplikasi mobile untuk kegiatan akuntansi maka bisa menginstal aplikasi Xero. Xero akan membantu kegiatan akuntansi secara digital dan dijamin akurat serta tepat. Misalnya untuk menghitung gaji karyawan, mengatur anggaran, dan lain sebagainya terkait kegiatan akuntansi di perusahaan.

4. Feedly

Update berita terkini di dunia bisnis menjadi lebih mudah bersama aplikasi Feedly. Sehingga seorang pengusaha tidak perlu direpotkan dengan lembaran-lembaran surat kabar maupun majalah bisnis.

Feedly bahkan membantu mengatur jenis berita seperti aa yang ingin ditampilkan, dan setiap ada update baru akan muncul notifikasi.

5. ES File Explorer

Perusahaan yang dikelola dijamin seiring berjalannya waktu akan menghasilkan ribuan berkas. Mencari berkas yang dibutuhkan tentu memakan waktu lama, dan akan lebih cepat jika beralih ke sistem online.

Salah satunya dengan menggunakan aplikasi ES File Explorer yang membantu mengatur arsip dokumen perusahaan. Dokumen ini berbentuk digital dan bisa dalam berbagai format baik text, gambar, video, dan sebagainya.

6. Brewster

Sebagai pengusaha dijamin akan memiliki ribuan bahkan lebih dari kontak-kontak berbagai orang di perusahaan lain. Kontak-kontak ini memang bisa disimpan begitu saja di smartphone.

Namun untuk memudahkan pengaturan tampilan dan pencarian ada baiknya memakai aplikasi Brewster. Aplikasi ini akan membantu mengatur daftar kontak dan menghubungkannya ke berbagai akun media sosial perusahaan maupun pribadi.

7. Banking Apps

Transaksi yang dilakukan seorang pengusaha dijamin sangat kompleks setiap harinya. Maka penting sekali untuk menginstal banking apps seperti aplikasi mobile dari bank yang dipilih. Sehingga transaksi bisa dilakukan dengan mudah dan praktis lewat perangkat mobile.