Wanita yang memiliki pekerjaan tetap tidak menutup kemungkinan mampu untuk memiliki usaha sampingan. Usaha sampingan yang tidak akan mengambil waktu banyak dan tetap berpenghasilan banyak tentu akan menarik sekali.

Apalagi kebutuhan sekarang wanita tidaklah sedikit sebab seorang wanita sangat gemar sekali untuk berbelanja. Adapun beberapa ide bisnis yang bisa dijalankan oleh wanita karir meskipun waktunya sangat padat.

Ide Bisnis Sampingan yang Cocok untuk Wanita Karir

4 Bisnis Sampingan yang Menarik Untuk Wanita Karir

Kebutuhan wanita tidaklah sa dengan para lelaki, bahkan kebutuhan wanita sangatlah banyak macamnya. Selain itu, harga barang-barang yang dibutuhkan pun kini semakin mahal sehingga untuk memenuhinya, haruslah memiliki pekerjaan dengan gaji yang cukup.

Jika gaji yang dimiliki tidak terlalu besar jumlahnya maka Anda para wanita karier bisa mencoba beberapa bisnis sampingan berikut ini.

1. Jasa Bimbingan belajar

Jika seorang wanita karir memiliki pendidikan tinggi dan ingin memiliki usaha sampingan maka sangat cocok memiliki jasa bimbingan belajar. Bimbingan belajar tentunya membutuhkan guru bidang studi yang profesional sehingga Anda pemilik jasa tidak perlu untuk menjadi gurunya. Anda hanya perlu mencari guru bidang studi sesuai yang diinginkan para siswa/i yang ingin menjalankan bimbingan belajar di tempat Anda.

2. Jasa Penulis freelance

Usaha sampingan yang juga bisa dilakukan oleh wanita karir adalah menerima jasa menulis freelance. Bentuk tulisan yang ditawarkan bisa bermacam-macam seperti artikel, makalah, tugas sekolah dan lain-lainnya. Pengerjaanya bisa dilakukan ketika Anda sedang istirahat bekerja, malam hari dan waktu senggang di rumah.

3. Reseller produk kecantikan

Wanita tidak akan pernah jauh-jauh dari produk kecantikan dan bisa dibilang, produk kecantikan merupakan kebutuhan pokok yang wajib dipenuhi. Oleh sebab itu, akan sangat tepat sekali jika seorang wanita karir memiliki bisnis sampingan berupa ol-shop produk kecantikan.

Menjual produk kecantikan melalui media sosial yang dimiliki sangatlah mudah dan tidak memerlukan waktu banyak sehingga siapapun bisa menjalankannya termasuk seorang wanita yang memiliki pekerjaan khusus.

4. Reseller produk fashion

Selain produk kecantikan, fashion juga merupakan salah satu kebutuhan pokok wanita yang harus terpenuhi. Mulai dari baju, celana, hijab serta fashion yang lainnya akan selalu menjadi incaran setiap wanita. Jika ingin memiliki usaha sampingan di tengah kesibukan bekerja, maka tepat sekali jika memiliki olshop fashion.

Selain mudah dalam mempromosikan nya, bisnis fashion kini juga sedang trend. Apalagi model baju saat ini sangatlah bervariatif sekali.

Itulah beberapa bisnis maupun usaha sampingan yang bisa dilakukan oleh wanita karir. Meskipun jadwalnya yang padat, bukan berarti seorang wanita karir tidak memiliki usaha sampingan. Semua bisa dilakukan, asalkan tidak mengganggu pekerjaan utama yang dimiliki. Namun jika memang ingin lebih fokus, maka pilihlah salah satu di antaranya.