Menjalankan bisnis server pulsa perlu persiapan yang matang. Anda tidak bisa hanya berjalan begitu saja tanpa strategi dan perhitungan karena akan menimbulkan resiko kerugian yang besar. Padahal, jika Anda menjalankan usaha ini dengan baik dan benar maka resiko kegagalan yang Anda terima akan lebih kecil bahkan bisa diminimalisir hingga titik terendah. Pulsa adalah bisnis yang sangat sederhana dan menjanjikan karena dibutuhkan oleh banyak orang. Gadget semahal dan secangih apapun juga tidak akan ada gunanya jika tidak ada pulsa di dalamnya. Oleh sebab itu yang ingin memulai bisnis ini lakukan segera dan jangan pernah ragu.

Namun, ada beberapa level dalam bisnis pulsa dimulai dari agen, server dan hingga master dealer untuk tingkat nasional. Jika Anda sudah memutuskan akan menjadi server pulsa maka ada beberapa hal penting yang harus Anda benar-benar ketahui seperti:

  • Siapkan tenaga kerja yang jujur dan mampu memahami produk yang Anda jual. Jangan sampai Anda mempekerjakan orang yang salah yang tidak bisa bekerja dengan cepat dan tepat sehingga membuat konsumen kecewa. Dalam bisnis ini Anda tidak hanya sekedar berdagang namun juga menjual service atau jasa, oleh sebab itu pastikan semuanya memiliki produk knowledge yang baik dan mumpuni.
  • Lalu siapkan software pulsa yang original. Jangan pernah tergiur menggunakan software bajakan atau tiruan sekalipun Anda diberikan iming-iming gratis atau murah. Saat ini Anda bisa mendapatkan software untuk server bisnis pulsa dengan harga terjangkau. Roket software dibanderol dengan harga murah namun spesifikasinya jelas mumpuni setara dengan software mahal sekalipun. Tidak ada ukuran untuk sebuah software selama Anda bisa memilih spesifikasi yang terbaik dan bisa bekerja dengan benar maka itu yang harus Anda bawa pulang. Dengan memilih software asli maka Anda akan mendapatkan kartu lisensi bukti kepemilikan yang sah sehingga tidak akan ada kendala di kemudian hari.
  • Pelajari juga cara management service untuk pelanggan yang datang ke counter Anda. Jangan sampai Anda mengecewakan pelanggan karena merekalah ujung tombak kesuksesan bisnis yang Anda miliki. Jika ada pelanggan setia maka tidak ada salahnya Anda memberikan rewards khusus sebagai rasa terimakasih karena sudah percaya kepada Anda.
  • Kelola keuangan dengan baik dan tidak mencampurkan dengan keuangan pribadi karena pasti bisnis server pulsa Anda akan gagal. Sejak awal mula membangun usaha ini Anda harus sudah menanamkan semuanya dengan baik sehingga sekecil apapun transaksi keuangan sudah tercatat dengan baik di pembukuan.

Jika ingin bisnis server pulsa terus tumbuh sukses maka jangan pernah berhenti untuk berinovasi seperti memberikan harga promosi, menjual dengan harga yang menarik, memberikan rewards untuk agen dengan transaksi penjualan tertinggi dan lainnya.