Baru-baru ini, whatsapp mengeluarkan fitur baru untuk para pengguna android. Whatsapp merupakan salah satu perangkat android yang menyediakan layanan pesan instan dimana aplikasi ini bisa diunduh lewat android.

Whatsapp memiliki banyak sekali fitur yang akan memudahkan para pengguna melakukan pengiriman pesan dengan instan.Selain itu terdapat media seperti foto, GIF, video, tautan dan dokumen yang mungkin akan digunakan oleh para pengguna Whatsapp.

Sebelum mengeluarkan fitur yang baru, Whatsapp sudah memiliki banyak fitur yang membuat para pengguna menjadi betah saat menggunakannya. Karena fitur-fitur ini juga membuat Whatsapp menjadi aplikasi layanan pesan instan terbaik hingga saat ini.

Fitur Baru Whatsapp Untuk Para Pengguna Android

Sejumlah Fitur Baru Whatsapp Untuk Pengguna Android

Berikut ini terdapat beberapa fitur baru yang akan meluncur untuk para pengguna whatsapp terutama yang menggunakan smartphone berbasis android.

1. Bisa digunakan di 4 perangkat sekaligus

Whatsapp akan segera mengeluarkan fitur dukungan yang akan membuat akun whatsapp bisa digunakan di 4 perangkat dalam sekaligus. Tapi fitur ini masih dalam tahap pengembangan. Jika nanti sudah selesai, para pengguna akan mencicipi terlebih dahulu.

Fitur ini juga akan membuat para pengguna bisa menggunakan whatsapp lewat laptop mereka dan menggunakan whatsapp web meskipun ponsel Anda dalam keadaan mati.

2. Pesan yang terjadwal dapat hilang secara otomatis

Whatsapp juga tengah menyiapkan fitur terbaru dimana para pengguna bisa menjadwalkan supaya pesan dapat hilang dengan sendirinya. Cara ini akan lebih mudah dibandingkan dengan harus menghapus pesan secara manual.

Jadi misalkan nanti pengguna ingin pesannya terhapus setelah 5 hari, pengguna tinggal menyetelnya saja. Dan whatsapp pun akan secara otomatis menghapus pesan-pesan tersebut.

Pesan akan terhapus dengan otomatis pada kedua belah pihak tidak hanya mengirim saja tapi juga penerimanya tanpa jejak. Maksud dari tanpa jejak disini adalah tidak ada tanda jika pesan tersebut sudah dihapus dan itu tentu berbeda dengan fitur penghapus pesan yang ada di whatsapp saat ini.

Fitur ini juga masih di tahap pengembangan dan percobaan. Jadi mungkin fitur ini akan segera diluncurkan jika banyak pihak merespon fitur baru ini secara positif.

3. Bisukan notifikasi

Jika sebelumnya terdapat fitur bisukan notifikasi dimana terdapat tiga pilihan di dalamnya yaitu 8 jam, 1 minggu serta 1 tahun, beda halnya dengan fitur baru yang akan dikeluarkan whatsapp. Karena whatsapp mengeluarkan wacana jika penggunanya dapat mematikan notif selamanya.

Fitur ini rencananya akan menggantikan fitur setahun. Tidak hanya itu, opsi mute ini tidak hanya untuk grup saja tapi juga bisa digunakan untuk chat orang.

4. Menghapus file besar dengan mudah

Dan terakhir, Whatsapp juga akan mengeluarkan fitur storage usage dimana fitur ini akan memudahkan para pengguna yang ingin menghapus file-file besar di dalamnya. Meskipun para pengguna harus memfilter terlebih dahulu, tapi fitur ini akan sangat memudahkan pengguna nanti.

Aplikasi Whatsapp terus melakukan pembaruan guna membuat para penggunanya selalu nyaman saat menggunakan aplikasi ini. Sebagai pengguna whatsapp, jangan lupa lakukan pembaruan supaya fitur-fitur terbaru dari whatsapp bisa Anda dapatkan.